Bhabinkamtibmas Himbau Warga Peran Aktif Ciptakan Pemilu Damai Dalam Ops Nusantara Cooling System 2023-2024

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Bhabinkamtibmas Kel. Munjul , Polsek Cipayung Aiptu Iswandi melakukan kegiatan Cooling System melalui kegiatan sambang warga di Jl. Dalang RT 08 RW 05 Munjul Cipayung Jakarta Timur.

Dalam Silaturahminya pak Bhabin menyampaikan, sebagai pembina fungsi keamanan dan ujung tombak Polri di wilayah, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari permasalahan terkait Harkamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing” Ajaknya.

Serta tambahnya Menghimbau warga untuk berperan aktif menciptakan situasi pemilu damai.

” Tidak mudah terprovokasi oleh media sosial yang menyebarkan ujaran kebencian antara pasangan calon tertentu.”

Pak Bhabhin juga mengingatkan Terkait Perbedaan pendapat adalah suatu yang wajar, jangan karena perbedaan dukungan, menjadi permusuhan yang berpotensi memecah belah bangsa.

” Mari kita ciptakan rasa aman dan damai terutama dalam masa tahapan Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 mendatang. ” Himbaunya.

Seperti dijelaskan Bapak Kapolri bahwa Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 bertujuan untuk menghindari penyebaran berita palsu yang dapat memengaruhi persatuan masyarakat. Dalam kerangka operasi ini, terdapat satuan tugas (satgas) yang akan mengawasi kegiatan terkait politik uang dan menjaga stabilitas selama Pemilu 2024.

Selanjutnya, disela – sela obrolannya Bhabin himbau warga selalu waspada tindak kriminal khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba serta berita bohong (Hoax).

Secara terpisah Kapolsek Cipayung Kompol I Gusti Ketut Sunawa berpesan melalui Bhabinkamtibmas, agar ingatkan warga agar memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran atau geng motor yang berkonsekuensi dengan hukum.

“apabila mengalami keadaan darurat, segeralah lapor ke Polsek atau hubungi Call Center Kepolisian 110”. tutup Bhabin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *