Pastikan Aman, Kaset Ops Res Bersama Karendal Ops OMB Polres Sinjai Pantau Pam Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kaset Ops Res Operasi Mantap Brata 2024 Akp Sudirman Mando bersama Karendal Ops Operasi Mantap Brata Akp Fredy Nalle memantau langsung pengamanan dan pelipatan surat suara di Gedung Sinjai Bersatu, jalan Abd. Latief, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa (16/1/2024).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu.

Kegiatan ini sesuai atensi Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik untuk mengintensifkan kegiatan sambang dan Patroli ke tempat penyelenggara Pemilu guna memastikan keamanan sehingga tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sudah berlangsung tanpa ada gangguan dan situasi tetap aman kondusif.

Menurut Kapolres Sinjai, kesiapan logistik Pemilu khususnya surat suara, merupakan bagian penting dari tahapan Pemilu yang harus diawasi, Sebab surat suara merupakan dokumen sangat krusial, karena akan dicoblos oleh rakyat saat pemungutan suara nantinya.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pemilu, pengamanan di kantor dan gudang logistik Pemilu diperkuat dan dilakukan selama 24 jam,” ujarnya.

Selain memantau, Kaset Ops Res bersama Ka Posko Operasi Mantap Brata 2024 juga memastikan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan sesuai SOP (standar operasional prosedur).

Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.

Selain itu, juga pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *