Jumat Curhat, Polisi Tampung Semua Curhat dan Masukan Warga RW 09 Penggilingan Cakung

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan, keluh kesah warga masyarakat yang digelar di Kampung Tangguh Jaya RW 09 Penggilingan Kec. Cakung Jakarta Timur., Jumat (19/01/24).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly yang di wakili Kasat Binmas AKBP Aslan Sukastomo hadir dalam kegiatan “Jumat Curhat Presisi” dengan didampingi Kapolsek Cakung, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Kel. Penggilingan.

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Nicolas menyampaikan bahwa giat Jumat Curhat bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Polisi dengan warga.

“Melalui kegiatan ini, Polri menampung keluhan dan saran ataupun masukan dari masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur “terang Kombes Nicolas.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan himbauan Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 kepada warga yang hadir.

Ia pun juga berpesan kepada warga dan orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya serta generasi muda dari bahaya narkoba, tawuran, miras maupun tindakan kejahatan lainnya.

Kasat Binmas langsung menanggapi keluhan dan curhat yang disampaikan warga terkait tawuran dan remaja yang kerap nongkrong sampai larut malam di wilayah RW 09 penggilingan.

“Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cakung akan meningkatkan Patroli Kewilayahan di jam-jam rawan dan membubarkan remaja yang nongkrong pada malam hari untuk mencegah keributan antar remaja, tawuran dan aksi kriminalitas lainnya diwilayah Penggilingan.” Jelas Kasat Binmas.

“Kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman, lancar serta kondusif dan apabila ada hal – hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian kriminalitas silahkan dilaporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti.” Imbuhnya.

Permasalahan dan curhatan warga satu persatu disampaikan, ada mulai dari pinjol ( pinjaman online), Polisi RW diaktifkan kembali, Polisi masuk sekolah dan lain – lain.

“Warga yang sudah terlanjur terjerat Pinjol, apabila sudah meresahkan dan pihak Pinjol nya sudah mengintimidasi silahkan warga melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Untuk Polisi Sekolah, kepolisian sendiri (Binmas & Samapta) selalu rutin setiap hari mendatangi Sekolah – Sekolah SMP & SMP dalam rangka “Binmas One Day One School” untuk melakukan Binluh tentang Bullying, kenakalan remaja, narkoba, dan tawuran untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar dan aksi kenakalan remaja serta tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu Polisi setiap hari Senin menghadiri upacara bendera di sekolah – sekolah dimana sebagai pembina upacara sekaligus memberikan pembinaan kepada para pelajar.

Ketua RW 09 menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian khususnya Polsek Cakung dan Bhabinkamtibmas merespon dengan cepat laporan warga.

“Dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan bersama dan Berharap hubungan kepolisian dengan masyarakat tambah lebih baik dengan kegiatan Jumat curhat ini,” ungkap Pak RW.

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir juga Lurah Penggilingan , para tokoh masyarakat Rw 09 Penggilingan, Ketua RT, RW, LMK, FKDM, Karang Taruna dan kader PKK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *