Sinergitas TNI Polri, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Kesiapan Pemilu 2024 dengan Menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam waktu dekat ini pesta demokrasi Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly didampingi Dandim 0505/JT Letkol Suyikno dan PJU Polres Metro Jakarta Timur menyambangi Kantor Bawaslu dan KPUD Kota Jakarta Timur.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan dan proses tahapan Pemilu 2024 serta koordinasi kepada Bawaslu dan KPUD Kota Jakarta Timur guna meningkatkan sinergitas kesiapan pengamanan proses tahapan Pemilu 2024.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI Polri bersama dengan KPU Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan damai,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kombes Nicolas menegaskan, kegiatan menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU ini ingin memastikan kesiapan personel melakukan keamanan di lokasi tersebut.

“Kami menekankan kepada petugas keamanan untuk perketat pelaksanaan pengawasan di Bawaslu dan KPU selama Pemilu 2024,” tegasnya.

Dalam koordinasi di Bawaslu, kata Kapolres, pihaknya juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi 2024 di Kota Jakarta Timur ini, berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Harapan Kapolres, Bawaslu dan KPU tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan TNI Polri berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Harapan kami agar laksanakan tugas secara kolaboratif , tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujarnya.

“Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *