Jumat Curhat dengan Warga CBS, Kapolsek: Kerjasama dan Sinergitas Dibutuhkan dalam Mencegah Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk menyerab sejumlah informasi dari masyarakat, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita, SH kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan warga.

Kali ini Jumat Curhat tersebut digelar dengan warga di Balai Warga RW 05 Jln Pancawarga Tiga RT 012/05 Kel Cipinang Besar Selatan Kec Jatinegara Jakarta Timur.

Dalam giat itu, selain Kapolsek hadir juga Waka Polsek AKP Joko Witono, S.Sos, MM beserta sejumlah perwira dan anggota lainnya diantaranya, Bhabinkamtibmas CBS Aiptu Lukman N.

Pada Jumat Curhat tersebut Kapolsek diterima langsung oleh Ketua RW 05 Kel.Cipinang Besar Selatan Bapak R. Warsito beserta perangkatnya antara lain, Ketua RT. 08 Bpk Bejo W, FKDM, Nur Ali, LMK RW 05, Agus, Kader Jumantik – Kader Posyandu, Tim PKK, dan perwakilan warga RW 05.

Dalam sambutannya, Kapolsek Jatinegara menyampaikan, bahwa kehadirannya selain bersilaturahmi, juga dalam rangka program jumat curhat untuk mendengar secara langsung keluhan dan permasalahan di lingkungan masyarakat.

Kapolsek menuturkan, dalam mencegah terjadinya tawuran maupun guankamtibmas yang intens di wilayah Cipinang Besar Utara, dibutuhkan sinergi antara perangkat RT, RW, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat serta orangtua yang ada.

“Agar wilayah kita aman dan damai serta tentram. Mari kita bekerja sama antara masyarakat dan TNI/Polri guna menjaga lingkungan agar masyarakat merasakan aman dan nyaman,” imbuh Kapolsek Jatinegara.

Sementara itu, Ibu Ima salah satu kader, dalam kesempatan itu menanyakan terkait adanya info sekitar SDN 08 CBS, seorang kakek” orang tidak dikenal mengajak ngobrol kepada siswa. Orang tua khawatir akan terjadinya kasus penculikan.

Menanggapi hal itu, Kapolsek menegaskan, pihaknya akan menindak lanjuti laporan warga itu dengan mengarahkan unit patroli keliling di saat jam pulang sekolah dan Unit Intel agar mencari dan mendalami informasi tersebut.

“Untuk Permasalahan yang terjadi di wilayahnya silahkan berhubungan langsung dengan Binmas atau Babinsa, silahkan berkomunikasi dan laporkan langsung apabila sangat di perlukan,” pinta Kapolsek.

Sementara Ibu Nini, menyampaikan apabila terjadi tawuran, warga sangat kesulitan dalam menanganinya terlebih pada tawuran itu terjadi pada saat bulan suci Ramadhan. Ia meminta kepada pihak kepolisian atau aparat terutama pihak Polsek sangat di perlukan.

“Kita perlu kerjasama dengan pihak terkait terutama RT, RW, Toga, Tomas dan pihak yang terkait di wilayah nya 3 Pilar, saling mengingatkan dan saling bekerjasama memberikan informasi, agar tidak terjadi tawuran dan bisa mencegah nya serta bentuk kepedulian orangtua kepada anak-anaknya,” jawab Kapolsek.

Sebagaimana diketahui, adapun maksud dan tujuan Jumat Curhat ini adalah dalam rangka untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *