Minimalisir Tawuran, Kapolres Ajak Warga Jaga Lingkungan dengan Buat Posko Anti Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk mengantisipasi dan menanggulangi tentang maraknya kejadian tawuran Warga di wilayah Kecamatan Jatinegara khususnya Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly melakukan silaturahmi Kamtibmas di RW 01 dan RW 02 Cipinang Besar Utara Jatinegara.

Kali ini Kapolres didampingi Kasat Samapta, Kasi Propam Polres Metro Jakarta Timur dan Wakapolsek Jatinegara serta para Kanit.

Dalam sambutan Ketua RW. 01 dan RW 02 Kel. Cipinang Besar Utara mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Timur yang berkenaan telah hadir dalam kunjungan dan silaturahmi Kamtibmas terkait antisipasi tawuran tersebut . Serta menyampaikan segala keluh kesah terjadi tawuran di wilayah nya.

Setelah mendengar pemaparan dari para ketua RW di lingkungan kelurahan Cipinang Besar Utara yang sering terjadinya tawuran, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly menjawab dan memberikan arahan kepada para ketua RW dan warga yang hadir.

” Harus dibuat Posko Anti Tawuran dan warga setempat di roling dalam penjagaan nya, dengan tujuan meminimalisir terjadinya tawuran.” Pungkas Kapolres.

“ Jangan sungkan – sungkan meminta bantuan kepada Kepolisian, jadikan warga masyarakat untuk memPolisikan dirinya dengan cara mencegah aksi tawuran. ”tambahnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya peran serta perangkat RT, RW, LMK dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan.

” Seharusnya perangkat RT, RW beserta LMK harus bisa berperan dan mengendalikan dalam hal kejadian tawuran.” Tegasnya.

Pihak kepolisian masih terus mancari akar permasalahan tawuran yang kerap terjadi di wilayah ini.

” Kami dari Kepolisian masih sulit mencari akar permasalahannya dikarenakan tidak ada kejujuran dan transparan dari para Perangkat RT RW Setempat.” Imbuhnya.

Nicolas berharap kasus tawuran yang sering terjadi agar cepat selesai dengan tujuan agar warga dapat beraktivitas dengan tenang tanpa ada rasa ketakutan.

Iapun menghimbau kepada para orang tua dan para perangkat RT RW untuk menjaga anak-anaknya, jangan sering keluar malam dan batasi waktu anak keluar rumah.

” Kami juga minta tolong Peran orang tua dan RT RW setempat agar membantu memberi himbauan kepada anak-anak Remaja yang masih nongkrong – nongkrong larut malam , agar segera pulang kerumah. ” Himbaunya.

Serta Kapolres mengajak perangkat RT RW dan warga untuk bekerja sama agar benar-benar ikut berperan menjaga lingkungan, guna menjadikan lingkungan yang tenang, aman tanpa adanya permasalahan maupun tawuran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *