Pererat Sinergi Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Kapolres Jalin Silaturahmi dengan Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat se Jakarta Timur

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama Ormas dan Tokoh Masyarakat menggelar silaturahmi dan dialog bersama perwakilan Ormas-LSM se-Jakarta Timur sekaligus menciptakan Pemilu Damai tahun 2024, acara yang dihadiri oleh beberapa ormas yang tergabung dalam Ormas Bersatu tersebut dilaksanakan di RM Suharti Rawamangun.

Nicolas mengatakan, dialog dalam rangka menciptakan Pemilu damai 2024 dengan Ormas-LSM ini merupakan upaya preventif (pencegahan) dan persuasif yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur bersama ormas Se Jakarta Timur.

dmdiantaranya FPMM Front Pemuda Muslim Maluku, Pemuda Pancasila Jakarta Timur. (Noman Silitonga), BPPKB Jakarta Timur (H Bonges), FORKABI Jakarta Timur (H Juanda), GIBAS Jakarta Timur (H Barkah), SATRIA BANTEN (Jeremi), FBR Jakarta Timur (Makmur), PPM (Pemuda Panca Marga), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), LMP (Laskar Merah Putih), GMBI (Gerakana Masyarakat Bawah Indonesia), Pemuda Bima, Pemuda Amkai, KBMTR, Bamus Betawi dan Jasira Laihituuntuk guna menciptakan Pemilu 2024 secara aman dan damai.

“Kita coba memulai dengan organisasi masyarakat, keagamaan, kesukuan, ormas lingkungan dan LSM, mulai dari kegiatan kampanye sampai nanti Pemilihan, sampai rekapitulasinya, ada saluran juga yang bisa menjadikan mereka sebagai pemantau Pemilu. Bisa ikut menjaga kondusifitas dengan mengedukasi masyarakat,” jelas Kapolres Jakarta Timur.

Kapolres juga menghimbau Kepada Ormas, LSM untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kota Jakarta Timur.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana guyub rukun dalam persaudaraan dan saling menghargai. Sesama Ormas, LSM saling menghormati dan menghargai keberagaman dan ciri khas masing-masing. Mari kita saling silaturahmi dan komunikasi antar Ormas, LSM dengan instansi terkait,” katanya.

Selanjutnya Kapolres juga menambahkan dengan silaturahmi ini mengajak seluruh stakeholder dan Tokoh Masyarakat dan Ormas Se Jakarta Timur untuk merubah image Kota Jaktim sebagai Kota Tawuran, Begal, Narkoba, Maksiat, Pencurian Kekerasan dan Perjudian menjadi Kota yang aman, tertib dan tentram sehingga masyarakat nyaman beraktifitas di Jakarta Timur.

” Harapan kami, mari rekan-rekan Ormas se-Jakarta Timur untuk bersinergi bersama-sama bahu membahu untuk merubah image tersebut dengan dukungan semua masyarakat dan stekholder di Jakarta Timur.” Harapnya.

” Penyelesaian permasalahan yang ada intinya adalah kejujuran bersama untuk menyelesaikan dan bekerjasama bergandengan tangan satu dengan yang lain untuk kepentingan bersama dalam rangka harkamtibmas di wilayah Jakarta Timur.” Tambah Kapolres.

Kombes Nicolas juga menyampaikan programnya dalam menjaga kemtibmas di Jakarta Timur.

” Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur dengan Mengedepankan tindakan pencegahan mempunyai program “MANTAP” (Minggu kAsih, seNin pinTar dan jum’At Peduli).* Dan Berantas premanisme dan tawuran warga dan pelajar melalui program “TAKTIS” (anTisipasi, urAi, tindaK, Tawuran, bandIt, gangSter). ” Pungkas Kapolres.

Program yang di gagas Kapolres Metro Jakarta Timur ini, diharapkan mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat dan sinergi 3 Pilar yang ada di Jakarta Timur.

Kegiatan silaturahmi ini ditutup dengan pernyataan sikap ormas dan penandatanganan kesepakatan bersama ormas se-Jakarta Timur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *