Kapolsek Matraman Pimpin Apel Operasi Cipkon, Kerahkan 81 Personel Gabungan 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Matraman melakukan apel operasi cipta kondisi dalam rangka antisipasi guantibmas dan tawuran warga di wilayah Kec.Matraman, Jaktim, Minggu (28-01-2024) dini hari.

Apel yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pal meriam Jl.Bunga Dalam Kec.Matraman Jakarta Timur itu dipimpin langsung oleh Kapolsek matraman Kompol Suprasetyo, SH.

Sedikitnya ada 81 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, FKDM, Siskomas, Pokdar, dan Karang Taruna yang dilibatkan dalam apel dan Operasi Cipkon tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran rekan rekan sekalian dari berbagai unsur malam ini kita sama sama melaksanakan Ops Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matraman,” ujar Kapolsek Matraman saat pimpin apel tersebut.

Dalam operasi tersebut kata Kapolsek, petugas akan menyasar dan membubarkan warga yang kedapatan masih berkumpul agar pulang kerumah masing – masing guna menciptakan kondisi yang aman di wilayah Matraman.

Kapolsek melanjutkan, secara umum, Matraman tingkat keamanan cukup baik, namun info masih ada terjadi pencurian kendaraan. Dalam mencegah curanmor, kata Kapolsek, tugas tersebut tidaklah semata mata hanya tugas Polri dan Pemda tetapi butuh kesadaran masyarakat itu sendiri juga.

“Semua profesi sudah ada tupoksinya, mari kita laksankan fungsi sebaik baiknya. Upaya preventif pencegahan benar – benar tugas bersama. FKDM melaksnaakan pendekatan ke masyarakat,” jelas Kapolsek.

Tidak luput juga, Kapolsek mengingatkan, menjelang pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan agar sebagai aparat harus Netral.

” Terimakasih atas pelaksanaan apel malam ini. Semoga kita selalu di lindungi dalam melaksanakan tugas. Untuk rute patroli cipta kondisi akan di pimpin Kepala pengendali dan anggota Patroli Polsek Matraman,” pungkas Kapolsek Matraman.

Usai apel, selanjutnya dilakukan patroli wilayah dengan route, Jl Pisangan Baru tengah pasar jangkrik, Jl kebon Sereh Barat 10, Pisangan Baru Selatan, Jl. Utan Kayu Raya, Jl. Pengayoman dan di Jl. Pramuka Raya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *