Polisi Bantu Evakuasi Bangunan Roboh karena Longsor di Batu Ampar Kramatjati

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara, Resor Metro Jakarta Timur, bantu evakuasi bangunan kantor sekretariat yang roboh akibat longsor di Gang H. Mani II RT 016, RW 002 Kel.Batu Ampar Kec.Kramatjati Jaktim, pada Rabu (31-1-2024) siang.

Kapolsek Jatinegara Kompol Hj. Tuti Aini, SH, MSI yang mendatangi lokasi didampingi Kanit Binmas AKP Aang Suhana, S.Pd dan Kanit Reskrim AKP Biher Harianja serta Perwira Pengendali  Ipda Abdullah mengatakan, bahwa bangunan itu rubuh karena longsor.

Akibat peristiwa ini kata Kapolsek, dua orang mengalami luka, diantaranya Siti Nurmala, Usia 60 Tahun, ia mengalami luka bengkak pada kedua kaki dan luka sobek pada kaki sebelah kiri. Dan korban harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri.

Sedangkan korban ibu Nyartini, usia 47 tahun, mengalami luka lecet dan bengkak pada kedua kaki, akibat terkena reruntuhan bangunan itu. “Saat ini korban berada dikediamannya,” jelas Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian bernama Jumini, Miratulaini, dan Arnasim, peristiwa itu bermula meraka saat itu sedang duduk-duduk di bantaran kali bersama dengan ibu – ibu yang lain/warga.

Dan sekitar kurang lebih 15 menit kemudian bangunan sekretariat RT langsung rubuh mengarah kali.

Selanjutnya pihak Kepolisian yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, dan bersama pihak Sudin SDA BPBD dan PPSU Kelurahan melakukan evakuasi reruntuhan bangunan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *