Jumat Curhat, Kapolsek Matraman: Jangan Mudah Terprovokasi Hoax Tetap Jaga Silaturahmi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Menjelang pelaksanaan pemilu, Kapolsek Matraman, Kompol Suprasetyo SH mengimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi hoax dan selalu menjaga silaturahmi dengan sesama.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Matraman pada saat melakukan kegiatan Jumat Curhat dengan warga di Jl Asem Gede I Rt.06/04 Kel Utan Kayu Selatan Kec Matraman Jakarta Timur, Jumat (02-02-2024).

“Ijin bapak ibu sekalian kehadiran kami disini tiada lain saya ingin mendengar curhatan masyarakat mengenai kamtibmas yang ada di lingkungan bapak atau ibu terutama ini sudah memasuki Tahun pemilu 2023-2024 kami berharap masyarakat agar bijak menanggapinya jangan mudah terprofokasi (hoax) dan tetap jalin tali silaturahim yang baik dengan saudara serta tetangga,” imbau Kapolsek Matraman.

“Bulan ini sudah memasuki masa tahapan Pemilu dan bulan Ramadhan saya berharap para tokoh masyarakat dapat menjaga wilayahnya jangan sampai ada penyebaran ujaran kebencian terkait parpol ataupun yang dapat menjadikan perpecahan kerukunan bermasyarakat,” sambungnya.

Selain itu Kapolsek Matraman juga mengimbau kepada para orang tua, agar selalu menjaga anak – anaknya agar tidak sampai terlibat tawuran. Menurut Kapolsek sebagian kejadian Tawuran diawali dari ajakan melalui media sosial.

“Untuk mencari pemegang akun yang mengajak tawuran saya tidak akan pandang bulu dalam menangani permasalahan tawuran ini merupakan untuk menghadirkan efek jera bagi para pelaku,” ujar Kapolsek.

Selain ajakan Medsos, kata Kapolsek, salah satu faktor penyebab maraknya twmawuran juga dipicu banyaknya peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras oplosan sehingga remaja yang mengkonsumsi barang tersebut menjadi hilang kendali.

Sementara itu, Ketua Rw.04, mengucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang selama ini sudah bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kel Utan Kayu Selatan.

Di masa tahapan pesta demokrasi pemilu tahun 2024 warga tetap menjaga keamanan dan kerukunan walau berbeda pilihan. Agar warga menjadikan pemilu 2024 menjadi pesta Rakyat yang aman dan damai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *