Polisi Jepang Kembali Sambangi Mapolsek Jatinegara

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Jepang, Mr.Ota melakukan kunjungan ke Mako Polsek Jatinegara, Resort Jakarta Timur, pada Jumat (02-02-2024).

Kepolisian Jepang Mr Ota beserta pendamping penerjemah Aliya yang tiba di Polsek Jatinegara diterima oleh Waka Polsek Jatinegara Joko Witono, SH, MM didampingi para Kanit.

Dalam pertemuan itu, ada beberapa point’ pembahasan dalam kunjungan tersebut diantaranya;

Dalam pertemuan mediasi diwilayah Kel. CBU yang dihadiri Kapolres Jaktim. diwilayah tawuran tersebut pemicu tawuran karena miras dan obat-obatan.

Di Negara Jepang juga tidak bisa mencegah angka kriminal menjadi nol.

Karena perkembangan jaman, di Jepang sekarang ini menggunakan EA (Kecerdasan Buatan ) dan tinggal memasukan ke komputer.

Aplikasi EA tersebut adalah aplikasi yang dapat membantu menanggulangi kejahatan dan itu juga tidak 100 persen sempurna.

Saat ini kami Juga sedang difokuskan dengan Aplikasi EA diarea yang sedang kami Proses dan juga dalam hal itu tidak menutup kemungkinan dapat terjadi diwilayah lain.

Seperti contoh halnya di Indonesia ada Fungsi Samapta dari team Staf Samapta tersebut tinggal memasukan data kejahatan dan semua itu akan terlacak terdeteksi.

Walaupun dengan menggunakan EA itu juga tidak sepenuhnya sempurna, namun sedikitnya bisa membantu.

Pengalaman bapak ibu juga menjadi polisi dalam menyelesaikan suatu tindak kejahatan disuatu tempat dan tidak menutup kemungkinan diwilayah tempat lain bisa terjadi dan memang melakukan semua itu ada keterbatasan.

Aplikasi itu hanya bisa memfokuskan di suatu area tersebut saja dan nanti bisa di inflementasikan diwilayah lain.

Kepolisian Jepang berharap nantinya agar bisa bekerja sama, bersama – sama mencari solusi akar permasalahan tawuran dan mungkin kami akan lebih sering datang kesini lagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *