Wakili Kapolres, Wakapolres Sinjai Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews. id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei,S.Sos.,MH menghadiri
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan di Command Center, Senin (05/02/2024).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Sekdakab Sinjai, unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai setelah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tingkat Nasional melalui zoom meeting.

Dalam rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Andi Ilham Abu Bakar menyampaikan beberapa hal yang rutin dilakukan menyangkut masalah inflasi.

“Alhamdulillah untuk bulan ini Sinjai kembali mengalami penurunan 2,31% dan ini merupakan berita gembira buat kita karena harga harga yang dulunya sempat naik mulai agak melambai seperti telur walaupun ada kenaikan sekitar 2 ribu perkilo, cabe juga mulai di 25 sampai 30 ribu perkilo sehingga cukup terkendali,” jelasnya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan rapat inflasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk melakukan pemantauan harga kemudian mencari solusi yang lain agar stok bahan baku yang selama ini mengalami peningkatan itu selalu terjaga dengan baik.

“Yang perlu kita antisipasi ini karena kita akan memasuki bulan Ramadhan biasanya kalau kita tidak melakukan pengendalian dengan baik biasanya inflasi akan tinggi kembali. Mudah-mudahan pengalaman kemarin dengan adanya elnino, tahun baru dan sebagainya, kita bisa lakukan pengendalian kembali dengan baik,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *