Polsek Cakung Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di PIK Cakung

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sejumlah personel Kepolisian Sektor Cakung melakukan evakuasi terhadap korban kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik konveksi di Jl. PIK Penggilingan blok F 05 Rt. 06/10 Kel. Penggilingan Kec. Cakung Jakarta Timur, Minggu (04-02-2024) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB.

Dari hasil pengecekan pihak kepolisian di TKP dan keterangan sejumlah saksi di lokasi yakni Lia Yuliani, Heri Purnomo, dan Arif Rahman. Kejadian bermula pada hari Sabtu 04 februari 2024 jam 01.30 WIB.

Awal mula saksi 1 (karyawan) mendengar ada yang teriak kebakaran dan kemudian saksi 1 langsung keluar rumah dan melihat benar ada api yang berasal dari tempat saksi 1 bekerja, dan menurut keterangan saksi 1 bahwa yang tinggal di TKP ada 4 orang.

Kemudian saksi 1 memberi tahu ke saksi 2 dan saksi 3 yang lagi bertugas disekitar TKP, dan saksi 2 dan saksi 3 langsung datang ke TKP dan benar ada kebakaran dan saksi 2 dan saksi 3 berusaha memadamkan dengan alat seadanya yang dibantu sama warga disekitar TKP, namun apinya tambah membesar.

Kemudian saksi 2 menghubungi pemadam dan Polsek Cakung, dan tidak lama, datang tim pemadam yang berjumlah 20 unit pimpinan Bapak Supri dan langsung memadamkan api.

Kemudian sekitar 2 jam api baru bisa dipadamkan. Menurut keterangan petugas Damkar diduga ada 4 korban jiwa. Kemudian tim Identifikasi Polres bersama Polsek Cakung melakukan pengecekan terhadap korban tersebut.

Dari hasil pengecekan, bahwa benar ada 1 korban dilantai bawah dan 3 korban dilantai dua. Korban diketahui bernama Nurdin syam, (60 tahun). Fartiyah, (49 tahun), Novandia Syah (28 tahun), dan Adi diansyah (25 tahun).

Dari hasil pemeriksaan sementara, asal api yang menyebabkan kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik.

Dalam kegiatan ini, Polsek Cakung mengerahkan sejumlah personel kelokasi yang dipimpin oleh Iptu Firmansyah, Iptu Iwa Hertiwa (Panit Intel Polsek Cakung), Ipda Daryatmo (Kapolsubsektor PIK), Piket SPK, Piket Reskrim, Piket Samapta dan Piket Intelkam.

Selain melakukan cek TKP, memeriksa sejumlah saksi dan membuat police line, Polsek Cakung juga mengerim jenazah korban ke RS Polri Kramatjati.

*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *