Kapolres Pinrang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Awali Tradisi Penyambutan Bintara Remaja

  • Bagikan

Tribratanews.id –  Kepolisian Resor Pinrang menggelar Apel penyambutan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 11 Personel yang ditempatkan di Mapolres Pinrang oleh Polda Sulawesi selatan, Senin (05/02/2024).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang dr. Lioni Andiko Wicaksono, yang dipusatkan di lapangan Apel Mapolres Pinrang Jalan Bintang, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pinrang Kompol Muh.Idris, para pejabat utama (PJU), para perwira, dan pengurus Bhayangkari Cabang Pinrang serta seluruh personel Polres Pinrang.

Dalam sambutannya Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono mengucapkan selamat datang di Mapolres Pinrang kepada seluruh Baja yang di tugaskan oleh Polda Sulawesi selatan. Ia mengatakan inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara.

“Saya harap para Bintara Muda bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, hingga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang,” ujar Kapolres Pinrang.

Lebih lanjut perwira melati dua itu mendorong untuk segera menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga diri sendiri dan orang tua serta membawa harum nama Polres Pinrang.

“Apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” ungkapnya.

“Saya titip kepada para Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini,” harapnya.

Usai pelaksanaan pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Brigadir Polri Gel. 2 T.A. 2023 Polres Pinrang, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tradisi dengan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh Kapolres Pinrang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *