Wakapolres Sinjai Sebagai Narasumber Talkshow Interaktif Program Acara Dialog Khusus Peran Polri Mensukseskan Pemilu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH sebagai narasumber talkshow interaktif dalam program acara Dialog Khusus yang digelar Radio Suara Bersatu 95,5 FM. Senin (5/2/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema
“Peran Pemerintah, TNI dan Polri Dalam Mensukseskan Pemilu” menghadirkan 3 narasumber yang dipandu Nining Suhartini dengan durasi waktu mulai pukul 14.00 – 15.00 wita.

Selain Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH sebagai narasumber, juga Pasi Intel Kodim 1424 Sinjai Lettu Inf. Sahabuddin, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sinjai Muh. Akbar Juhamran.

Acara tersebut digelar menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024, Radio Suara Bersatu 95,5 FM menyelenggarakan talkshow interaktif dalam program acara Dialog Khusus.

Talkshow tersebut dibuat dalam sebuah program khusus oleh radio suara bersatu FM untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui stasiun radio.

Sehingga masyarakat diharapkan dapat memahami peran dan fungsi pemerintah, TNI dan Polri dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, para narasumber menginformasikan kepada masyarakat, khususnya pendengar setia radio Suara Bersatu FM agar lebih memahami tupoksi pemerintah maupun aparat keamanan dari TNI-Polri, sehingga diharapkan masyarakat dapat ikut terlibat untuk mengawal dan menyukseskan Pemilu serta menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Dalam acara tersebut, Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH menyampaikan pentingnya peran Polri dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu. Ia menekankan bahwa Polri berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam konteks penyelenggaraan Pemilu untuk menciptakan situasi kondusif dan pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk.

Wakapolres Sinjai menjelaskan bahwa Polri memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal proses demokrasi, menjaga ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama tahapan Pemilu berlangsung. Ia menyampaikan upaya Polri dalam mengatasi potensi gangguan keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi setiap warga negara yang berpartisipasi dalam Pemilu.

Selain itu, Wakapolres Sinjai turut memaparkan langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh Polri guna memastikan keamanan Pemilu, termasuk pengamanan secara ketat di tempat-tempat kegiatan tahapan pemilu, penanganan dini terhadap potensi gangguan kamtibmas, dan kerjasama aktif dengan unsur- unsur terkait untuk mencegah gangguan keamanan.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat diajak berpartisipasi aktif dengan mengirimkan pertanyaan melalui media sosial dan telepon. Wakapolres Sinjai dengan penuh responsif menjawab berbagai pertanyaan, memberikan klarifikasi terkait tugas dan tanggung jawab Polri selama Pemilu, serta merespons aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait upaya peningkatan kinerja Polri.

Wakapolres Sinjai juga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri, KPU, Bawaslu, dan masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang adil dan demokratis. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif dan bersama sama menciptakan situasi aman, damai dan sejuk.

Acara talkshow ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk lebih memahami peran Polri dalam Pemilu serta memperoleh informasi yang akurat dan transparan. Dengan partisipasi yang tinggi dari masyarakat, program ini berhasil menciptakan dialog yang positif antara Polri dan publik, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang sukses dan demokratis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *