Kasi Humas Polsek Jatinegara Edukasi Siswa Siswi SDIT Nurul Iman Tentang Tugas dan Fungsi Polisi serta Bullying

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Belajar sambil bermain, begitulah cara Kasi Humas Polsek Jatinegara Aiptu Rina Fitri Pero, memberikan edukasi tentang tugas dan fungsi kepolisian kepada anak usia dini siswa-siswi di SD IT Nurul Iman, yang terletak di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (06-02-2024).

Kehadirannya di sekolah itu untuk memberikan edukasi hal-hal yang berhubungan dengan tugas dan fungsi kepolisian. Selain itu, juga mengedukasi siswa terkait pencegahan bullying antar sesama.

Selain tugas dan fungsi polisi dan bullying, diselah-selah kegiatan itu, Kasi Humas Polsek Jatinegara, Aiptu Rina Fitri Pero dengan seragam lengkap coklat-coklatnya, ia juga mengedukasi siswa tentang tertib berlalu lintas.

Di kegiatan itu, Aiptu Rina nampak mengajak siswa bernyanyi bersama. Dengan wajah riang gembira siswa tersebut ikut bernyanyi sambil bertepuk tangan. Sedangkan Rina di depan yang menjadi pemandu, turut bernyanyi sekaligus memperagakan rambu-rambu lalu lintas.

“Bapak-bapak polisi alangkah gagahnya, stop kanan dan kiri mobil dan sepeda,” begitulah sebait penggalan lagu yang mereka nyanyikan bersama.

Selain bernyanyi, dari beberapa siswa- siswi yang ditanya kelak cita-citanya ingin menjadi apa jika sudah besar, empat orang anak itu mengaku ingin seperti polisi menangkap penjahat.

Kasi Humas Polsek Jatinegara Aiptu Rina Fitri Pero mengatakan, kedatangan dirinya ke sekolah itu atas undangan dari sekolah SDIT Nurul Iman Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur, yang kebetulan cucunya juga bersekolah di tempat tersebut.

“Rina diundang untuk menjadi nara sumber memberikan edukasi kepada siswa siswi kelas 2,” jelas Rina.

Ia menegaskan, kendati sekolah itu tidak masuk wilayah hukum Polsek Jatinegara, namun sebagai wali murid salah satu siswa, sosialisasi itu perlu dilakukan guna kebaikan tumbuh kembang anak terlebih pada lingkungan bermain, sekolah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka kegiatan “My Parents My Teachers” di sekolah tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *