Polres Sinjai Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu Menuju PPK Pulau Sembilan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Polres Sinjai mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilu menuju PPK Kecamatan Pulau Sembilan. Gabungan personel pengamanan diterjunkan untuk melakukan pengawalan logistik tersebut, mulai dari dimuat ke mobil di KPUD Sinjai hingga dalam perjalanan menuju ke pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung Kelurahan Lappa, sampai ke PPK Pulau Sembilan dilakukan pengawalan dan pengamanan.

Pelepasan Logistik Pemilu untuk PPK Pulau Sembilan dilepas Ketua KPU Sinjai bersama-sama dengan Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Waka Polres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan dihadiri beberapa perwira Polres Sinjai, dari TNI Kodim 1424 Sinjai, Kapolsek Pulau Sembilan beserta anggota, Komisioner KPU, PPK Kecamatan Pulau Sembilan, Panwascam Pulau Sembilan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH mengatakan bahwa pengawalan tersebut dilakukan untuk memastikan logistik Pemilu sampai ke tempat tujuan dengan aman.

“Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. ujarnya.

“Upaya ini penting untuk memastikan bahwa semua logistik Pemilu tiba dengan aman di tempat tujuan, sehingga proses pemungutan suara nantinya dapat dilakukan dengan lancar. Dengan adanya pengawalan dari pihak pengamanan, diharapkan tidak ada gangguan dan kejadian yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu. jelasnya.

“Apapun bentuk logistik Pemilu yang bergeser dari KPU maupun kedatangan Logistik kami kawal dengan ketat dan memastikan bahwa logistik tersebut dalam keadaan aman”, tegasnya.

Untuk pendistribusian logistik Pemilu dengan tujuan PPK Pulau Sembilan berangkat pada hari ini Jum’at (9/2/2024) dengan menggunakan kapal laut KM Fajar yang berangkat dari pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara menuju ke Pulau Sembilan.

“Di dalam Kapal juga kita lakukan penjagaan dan pengawalan yang dijaga oleh personel yang telah ditugaskan”, ungkapnya.

“Nanti setelah sampai di Kecamatan Pulau Sembilan, dari dermaga juga dilakukan pengawalan hingga sampai ke gudang penyimpanan PPK Pulau Sembilan, sebelum didistribusikan ke TPS juga dilakukan pengamanan gudang penyimpanan di PPK Pulau Sembilan, dan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sahabuddin. pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *