Kapolres Parepare Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pada Pemilu 2024

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor (Polres) Parepare melaksanakan apel pergeseran pasukan yang akan melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Apel Pergeseran pasukan digelar di halaman Mako Polres Parepare Jl. Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare yang dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis dan di hadiri oleh Ketua Bawaslu, dan Komisioner KPU Kota Parepare.

Dalam apel tersebut, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu dan menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di Kota Parepare.

“Kami berharap dengan persiapan yang matang dan sinergi antara semua pihak terkait, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” ujar Arman Muis.

Arman Muis menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

“Kami siap mengawal dan menjaga jalannya Pemilu dengan profesionalitas dan integritas. Namun, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa Pemilu,” jelasnya.

Sebanyak 187 personel yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu tahun 2024 kali ini dengan Jumlah TPS 395 yang tersebar di 22 kelurahan dan 4 kecamatan di Kota Parepare.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah kota, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Parepare dapat berjalan sukses dan damai,” harapnya.

Arman menekankan kepada para personil yang terlibat dalam pengamanan TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya.

“Berikan yang terbaik untuk jaga prilaku dan sikap saat pengamanan di setiap TPS dan kedepankan sisi humanis berikan yang terbaik untuk negara kita, jika ada yang sakit segera laporkan saling berkoordinasi satu sama lain selamat melaksanakan tugas,” tegasnya.

Sementara itu, Kalmasyari selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, hadir mewakili Ketua KPU Kota Parepare, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Parepare yang selama ini melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kota Parepare.

Dijelaskan bahwa pada tanggal 11 logistik kotak suara akan bergeser dari gudang KPU ke gudang PPK ( Kecamatan ), tanggal 12 dari gudang PPK ke PPS ( Kelurahan ) dan tanggal 13 dari gudang PPS ke KPPS (TPS).

“Jumlah TPS 395 tersebar di 22 Kelurahan dan 4 kecamatan di kota Parepare sedangkan Untuk Jumlah PPK 5 orang, jumlah PPS 3 orang, dan jumlah KPPS 7 orang,” ujar Kalamasyari.

“Terimakasih Pak Kapolres Parepare telah mengundang kami kesini kegiatan apel Pergeseran personel untuk bertatap muka langsung ke para personil yang akan membantu pengamanan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024. Sinergitas sangat kami butuhkan dalam menyukseskan Pemilu 2024, suksesnya Pemilu juga kesuksesan kita bersama,“ tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *