Polres Sinjai Gelar Apel Siaga Dalam Rangka Operasi Mantap Brata, Pam Tahapan Pemilu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Polres Sinjai melaksanakan Apel Siaga untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu. Bertempat di halaman Mapolres Sinjai. Sabtu (10/2/2024) pukul 08.00 wita

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH dan diikuti Pejabat Utama Polres Sinjai, para perwira dan seluruh anggota Polres Sinjai.

Sebelum memberikan arahan, Wakapolres Sinjai melakukan pengecekan kehadiran seluruh personel melalui komandan platonnya.

Wakapolres Sinjai dalam
arahannya intinya menyampaikan, kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam rangka Pemilu, Olehnya itu tidak ada libur, kita semua siaga untuk mengamankan tahapan Pemilu.

“Kita harus siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang timbul. Keamanan dan ketertiban harus dijaga dengan baik demi kelancaran pelaksanaan Pemilu,” tambahnya.

“Sebentar logistik Pemilu akan
bergeser ke PPK atau ke Kecamatan, Kita siap kawal dan amankan logistik sampai tujuan guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama. ujarnya.

“Seluruh personel agar stand by, monitor situasi, jika dibutuhkan untuk pengamanan, kita segera bergerak cepat mengamankan. jelasnya.

Wakapolres Sinjai juga sampaikan rencana kedepan yang tak kalah pentingnya untuk dilaksanakan yakni Pengamanan Pemungutan Suara di TPS pada tanggal 14 Februari mendatang, Olehnya itu seluruh personel persiapkan diri.

“Sebelum bergeser ke TPS nantinya akan dilaksanakan apel pergeseran pasukan dihalaman Mapolres, rencananya pada hari Selasa (13/2), agar seluruhnya personel pengamanan berpakaian PDL.” tuturnya.

Wakapolres Sinjai juga memberikan penekanan kepada personel yang nantinya akan melaksanakan pengamanan diTPS agar jaga netralitas, serta dapat memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara dapat berjalan aman dan damai. Serta para personel dapat melaksanakan pengamanan secara profesional sesuai SOP yang ada. pungkasnya.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dan berlangsung aman dan lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *