Kapolres Sinjai Anev Guantibmas Beri Arahan Melalui Zoom Meeting Untuk Personel Pam TPS

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi oleh
Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH pimpin Anev gangguan Kamtibmas sekaligus berikan arahan kepada seluruh personel terkait Pengamanan TPS Pemilu 2024 secara virtual melalui zoom meeting. Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan Analisa dan Evaluasi Kamtibmas sekaligus berikan arahan kepada seluruh personel terkait Pengamanan TPS Pemilu ini, dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh dari KPU, Bawaslu,
para Kabag, Kasat, Kasi Polres Sinjai, dan para Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai menyampaikan terkait pengamanan tahapan Pemilu dan saat ini telah dilaksanakan pendistribusian logistik Pemilu ke PPK yang dikawal dan diamankan oleh personel Polres Sinjai.

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 hari ini meliputi Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Borong dan Bulupoddo, selebihnya yang sisa empat Kecamatan rencananya akan didistribusikan besok, Dan kemarin untuk Kecamatan Pulau Sembilan telah didistribusikan terlebih dahulu mengingat faktor cuaca yang menempuh jalur laut. ujar Kapolres Sinjai.

Selanjutnya Kapolres Sinjai memaparkan terkait pengamanan di PPK sampai di TPS saat pencoblosan dan perhitungan suara dan selanjutnya perhitungan suara di PPK atau di Kecamatan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa personil yang akan melakukan pengamanan TPS akan dilaksanakan serpas pada hari Senin (12/2) selanjutnya seluruh personel menempati tempat pengamanan sesuai ploting masing masing.

“Segera cek lokasi TPS masing- masing dan petakan kerawanan serta lakukan koordinasi dengan pihak KPPS yang akan diamankan, jika terjadi gangguan Kamtibmas agar segera dilaporkan, perkembangan kepada pimpinan atau perwira pengendali” jelasnya.

Terpenting, Kapolres Sinjai berpesan agar seluruh personel pengamanan menjaga nama baik Polri dalam bertugas, serta menjunjung tinggi netralitas.

Dalam konteks pengamanan, Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat. “Kita harus berperan aktif dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Mereka adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Melalui zoom meeting ini, juga menjadi kesempatan bagi Kapolres Sinjai untuk memotivasi personel Pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas pengamanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *