Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu, Kapolres Sinjai : Mari Bersama Sama Wujudkan Pemilu Damai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai bertempat di Lapangan Alun-alun Sinjai Bersatu, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu pagi (11/2/2024).

Kegiatan digelar dilapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Kegiatan ini turut dihadiri Panwascam se-Kabupaten Sinjai, Sekda Sinjai serta Forkopimda.

Apel Siaga Pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sinjai tentunya untuk mengawal hak-hak pemilu dan terselenggaranya pemilu secara adil, jujur dan berkualitas.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Sinjai, Arsal Arifin meminta kepada pengawas pemilu 2024 untuk mengawal hak-hak pemilu dalam momentum pengawasan. “Saya sampaikan untuk tetap menjaga integritas sebagai pengawas pemilu dan memberi ruang serta hak-hak pemilih,” ujarnya.

Ia juga menegaskan untuk selalu menjaga etika, integritas sebagai pengawas bahwa pesta demokrasi adalah sarana bagi masyarakat untuk memilih wakilnya pada pemilu 2024 ini.

“Pengawas harus merapatkan barisan untuk mengawal pesta demokrasi dan menegakkan aturan di setiap pengawasan di lapangan,” tegasnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan bahwa pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, serta anggota DPRD diselenggarakan berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kapolres Sinjai mengajak seluruh pihak untuk bersama sama mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan sejuk serta menyenangkan bagi seluruh masyarakat.

Pelaksanaan apel siaga juga disertai dengan pelepasan balon ke udara oleh segenap undangan yang hadir sebagai simbol untuk melepaskan segala bentuk kepentingan yang dapat mengganggu terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *