Program Senin Pintar, Kapolsek Sampaikan Pesan Penting ke Siswa saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno menjadi pembina upacara di SMA Negeri 12 Jakarta dalam program Senin Pintar Polres Metro Jakarta Timur, Senin (12/02/2024) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolsek AKP Sutikno menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para guru dan siswa-siswi SMA Negeri 13 Jakarta.

Kapolsek juga memberikan sosialisasi mengenai penyalahgunaan Narkoba dan dampak negatif bagi pergaulan dan kesehatan yang dapat mengakibatkan penggunanya menjadi kecanduan sehingga dapat merusak masa depan.

“Saya berpesan kepada siswa-siswi agar jangan sampai terlibat dalam tawuran, tidak menggunakan narkotika atau minuman keras, serta bijak dalam penggunaan jejaring media sosial dan tidak lupa kepada para siswa untuk menjaga etika kepada sesama teman, orang tua serta guru disekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kiranya dapat mengurangi tindakan yang mengarah pada penyakit masyarakat maupun premanisme serta kenakalan remaja.

Menurut dia, aksi kenakalan remaja yang kerap melibatkan pelajar perlu penanganan dan perhatian dari semua pihak, demi terwujudnya generasi muda yang taat dan patuh terhadap peraturan dan hukum yang berlaku.

“Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan dukungan dari semua pihak, termasuk dari para pendidik dan orang tua, agar pelajar tetap dalam pengawasan dan tidak terjerumus kasus kriminalitas,” kata Sutikno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *