Apel Gelar Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Polres Metro Jakarta Timur

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly didampingi Dandim 0505/JT dan Wakil Walikota Jakarta Timur memimpin apel pergeseran personel Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel yang digelar pada Selasa (13/2/2024) yang berlokasi di Halaman Museum Purna Bakti Pertiwi TMII Kec.Cipayung Jakarta Timur.

Dalam apel pergeseran ini diikuti 765 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Nicolas menyampaikan, dengan telah dilaksanakan apel pergeseran personel PAM TPS Pemilu 2024, maka seluruh personel yang terlibat merupakan ujung tombak dalam pengamanan Pemilu ini.

“Nilai itu dapat tercapai apabila dilaksanakan dengan bersama-sama, tidak ada yg lemah dan yang kuat semuanya harus bersama-sama menjaga keamanan dan mensukseskan Pemilu tahun 2024.” ucap Nicolas.

Ia menegaskan, stabilitas Kamtibmas tetap terjaga selama Pemilu karena kerja keras bersama.

“Pemilu 2024 kondusif karena peran serta semua pihak, yaitu Forkopimko (forum koordinasi pimpinan kota) Jakarta Timur. Oleh karena itu harus tetap dipertahankan,” ucapnya.

Ditegaskan, seluruh personel bertugas menggunakan kekuatan Soft skill atau kedepankan humanisme.

“Kedepankan humanisme, tidak ada yang menggunakan senjata api,” tegasnya.

” Personil pengamanan tidak diijinkan memasuki areal TPS, itupun kalau seijin petugas KPPS boleh masuk ke dalam TPS apabila ada situasi atau kegiatan yang menggangu jalannya pemungutan suara. “Tambahnya

Pihaknya pun menegaskan kepada personilnya untuk menindak tegas pihak-pihak yang ingin menggangu pelaksanaan Pemilu th 2024.

Sementara itu, Dandim 0505/JT Letkol Suyikno mengatakan Sinergitas TNI / Polri dan unsur Pemda salah satu suksesnya Pemilu aman dan Damai.

” Unsur tiga Pilar / TNI / Polri dan Pemda akan bertangung jawab pengamanan diwilayah jakarta Timur dan Personil harus laksanakan tugas sesuai SOP. ” Ungkap Dandim.

Sementara itu Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Matmainah mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran yang bertugas pengamanan di TPS nantinya, diharapkan rangkaian Pemilu dapat berlangsung dengan aman .

” Sinergitas dan kebersamaan dalam mewujudkan keamanan pemilu diharapkan dapat berjalan dengan aman dan sukses.” Tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *