Forkopimko Jakarta Timur Cek Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Kelas 1 Cipinang

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sinergi Forkopimko Jakarta Timur melakukan pengecekan ke Lapas Kelas I Cipinang, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan pengecekan ini diterima langsung oleh Ka Lapas Kelas 1 Cipinang Enget Pulungan Prayer Manik.

Dalam hal ini Walikota Jakarta Timur M. Anwar didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly dan Dandim 05/05 JT serta KPU, Bawaslu Jakarta Timur melakukan pengecekan untuk kesiapan Lapas Kelas I Cipinang menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari esok.

Kemudian diserahkan secara simbolis Kotak suara berisi Logistik Pemilu tahun 2024 oleh ketua KPU Jakarta Timur kepada Ka Lapas Cipinang.

“Kunjungan ini tidak hanya untuk mengecek kesiapan, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Lapas. Tujuannya adalah untuk memastikan pengamanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 esok,” kata Kapolres .

Dia mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara aparat kepolisian dan pihak Lapa berharap dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk KPU, diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan terkendali.

“Partisipasi warga binaan dalam demokrasi menjadi fokus utama. Pengecekan kesiapan ini menegaskan komitmen kami untuk memastikan hak pilih mereka dapat diwujudkan secara maksimal dengan adanya sinergi ini,” tegasnya.

Kombes Nicolas berharap masyarakat bisa lebih percaya diri bahwa setiap suara benar-benar dihargai dan dijamin keamanannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *