Kapolsek Pulau Sembilan Kawal Langsung Logistik Pemilu dari PPS ke TPS melalui Jalur Laut

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolsek Pulau Sembilan, Polres Sinjai Iptu Sahabuddin, memimpin langsung pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 dari PPS Desa Pulau Harapan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 dan 10 yang berada di Pulau Liang-liang melalui jalur laut. Upaya ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi di wilayah hukumnya.

Wilayah Pulau Sembilan, dengan kondisi geografis yang mayoritas terdiri dari perairan, transportasi laut menjadi pilihan utama dalam mengirimkan logistik Pemilu yang tersebar di Desa pulau-pulau kecil.

Pengawalan logistik Pemilu ini menjadi tanggung jawab utama Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sahabuddin, dan jajarannya. Mereka bekerja sama dengan TNI, pihak terkait seperti pihak KPU, Bawaslu serta instansi terkait lainnya untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan aturan dan tanpa hambatan.

“Kami menyadari betapa pentingnya peran logistik dalam Pemilu. Oleh karena itu, kami melakukan segala upaya untuk memastikan logistik tersebut sampai ke tujuannya dengan aman tampa hambatan,” ujar Kapolsek.

Pengamanan logistik Pemilu melalui jalur laut bukanlah hal yang mudah. Selain menghadapi tantangan cuaca dan gelombang laut, keamanan juga menjadi prioritas utama. Untuk itu, petugas Kepolisian melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak-pihak terkait serta memastikan keberadaan personel di setiap pulau tempat pengamanan pemungutan suara.

Selain itu, pengawalan ini juga melibatkan unsur TNI Danpos Tastis Pulau Sembilan Serma Bustan untuk memastikan keamanan dan kelancaran di perairan sepanjang perjalanan logistik Pemilu. Kolaborasi antara Kepolisian dan TNI ini menjadi bentuk sinergi dalam menjaga keamanan Negara, terutama dalam proses demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu).

Dengan berhasilnya pengawalan logistik Pemilu melalui jalur laut ini, diharapkan proses Pemilu di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk. Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sahabuddin dan jajarannya berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *