Wakili Kapolres, Wakapolres Sinjai Pimpin Apel Serpas Personel BKO Polda Sulsel dalam Rangka Pam TPS Pemilu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai yang di Wakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH memimpin Apel Serpas personel BKO Polda Sulsel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Sinjai.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sinjai dihadiri oleh PJU dan perwira staf Polres Sinjai serta Kapolsek. Peserta apel terdiri dari Personel BKO Satuan Fungsi Polda Sulsel.

Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH dalam sambutannya mengatakan selamat datang para personel BKO Polda Sulsel di Polres Sinjai. “Nantinya kita akan amankan pemungutan suara di TPS, Olehnya itu pentingnya persiapan fisik, mental, dan peralatan yang siap operasional setiap waktu.

Kegiatan Pergeseran Pasukan adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di setiap TPS diwilayah hukum Polres Sinjai besok, (14 Februari 2024), setiap personel yang ditempatkan untuk penugasan pengamanan Pemilu wajib melakukan mapping sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS dengan maksud agar dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan diamankan.

“Pimpinan menekankan setiap personel yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 wajib membangun kerja sama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat, ketua KPPS, Panwas dan elemen masyarakat lainnya guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dalam mendukung tugas pengamanan yang kita lakukan. “ ujarnya..

“Dalam pelaksanaan tugas hendaklah menjaga nama baik Polri, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, untuk itulah setiap personel diminta untuk bekerja secara professional dan berhati-hati serta menghindari masalah yang disebabkan oleh anggota sendiri.

“Pimpinan berharap kepada seluruh personel BKO yang terlibat pengamanan pemilu pada setiap TPS agar memahami batasan- batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. “ tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *