Jaga Keamanan, Wakapolres Sinjai Pimpin Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar Malam Pemungutan Suara

  • Bagikan

Tribratanews.id – Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH
memimpin apel dan patroli gabungan skala besar pada malam pemungutan suara yang berlangsung di wilayah Kabupaten Sinjai. Selasa malam (13/2/24).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu yang berlangsung diwilayah Sinjai.

Dalam apel yang diikuti petugas gabungan dari personel Polres Sinjai, Brimob Bataliyon C Bone dan TNI Kodim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai memberikan arahan dan APP terkait kegiatan pelaksanaan Patroli gabungan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta mengingatkan
kewaspadaan dan mengedepankan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Serta menegaskan pentingnya menjaga netralitas.

Upaya represif patroli gabungan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH mengatakan, bahwa patroli skala besar dan cipta kondisi ini adalah untuk menjaga kamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Tugas kami adalah menjaga masyarakat agar merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di wilayah Sinjai, kita harus pastikan tidak ada gangguan kamtibmas yang mengganggu kenyamanan masyarakat jelang Pemilu 2024,” jelasnya.

“Kami melakukan pengecekan dan berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” tuturnya

Setelah apel, tim gabungan melaksanakan patroli skala besar di sejumlah lokasi strategis yang telah ditentukan, tempat keramaian, dan daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan secara intensif hingga larut malam guna memastikan situasi tetap kondusif dan aman bagi masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu. tuturnya.

Dengan adanya apel dan patroli gabungan skala besar yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam melaksanakan hak pilihnya serta menjamin berlangsungnya proses Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *