Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Perketat Pam Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu di PPK

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Kecamatan, Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai, Akp Welman memperketat pengamanan di PPK Kecamatan Sinjai Borong. Jum’at (23/2/24).

Dengan mendekati akhirnya masa penghitungan suara, proses rekapitulasi di tingkat PPK menjadi tahapan krusial dalam menentukan hasil akhir dari Pemilu tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari lalu.

Untuk memastikan segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap integritas proses demokrasi dapat dicegah, Kapolsek Tellulimpoe memimpin langsung pengamanan di sekitar lokasi rekapitulasi suara.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai, Akp Welman mengatakan, “Kami mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara pemilu di PPK. Ini adalah tahapan krusial dalam proses demokrasi kami bertekad untuk menjaga integritasnya.” ujarnya.

Pengamanan yang diperketat melibatkan personel Polsek Tellu Limpoe dan bantuan dari personel Polres Sinjai, dan dilakukan patroli di sekitar PPK. Selain itu, petugas juga melakukan pengawasan ketat terhadap setiap orang yang masuk ke area rekapitulasi suara guna mencegah potensi adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami bekerja sama dengan pihak terkait, termasuk TNI, dan Satpol.PP untuk memastikan keamanan selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” tambahnya.

Langkah-langkah pengamanan ini juga didukung oleh koordinasi erat antara pihak kepolisian dengan instansi terkait, termasuk KPU dan Bawaslu, guna memastikan proses rekapitulasi suara berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan hasilnya dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dengan adanya upaya pengamanan yang intensif dan kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, diharapkan proses rekapitulasi suara di PPK Tellulimpoe dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang akurat serta dapat dipercaya oleh semua pihak. Hal ini tentunya menjadi bagian dari upaya bersama dalam menjaga keutuhan dan kredibilitas demokrasi di tingkat Kecamatan dan nantinya logistik pemilu akan bergeser ke KPU untuk rekapitulasi tingkat Kabupaten.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *