Satnarkoba Polres Metro Jakarta Timur Jumat Curhat dengan Warga Cipinang Muara 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur yang diwakili oleh Kanit 3 Narkoba Polres Jakarta Timur Iptu Tyas Habibi, Kanit Bimas Polsek Jatinegara, Panit Bimas Jatinegara dan Bhabinkantibmas Cipinang Muara Aipda Faris melakukan giat Jumat Curhat dengan warga RW 07 Kel. Cipinang Muara Kec. Jatinegara Jakarta Timur, pada Jumat (23-02-2024).

Giat Jum’at Curhat (mendengar dan mencatat mencari solusi masyarakat) terhadap gangguan kamtibmas bersama warga ini merupakan bagian dari program Mantap dan Taktis, program kerja Kapolres Metro Jakarta Timur 2024 Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Dalam acara itu dihadiri tokoh masyarakat dilingkungan RW 07 Kel. Cipinang Muara antara lain,  Plt. Lurah Cipinang Muara, Sekkel Kelurahan Cipinang Muara, Kasipem Kelurahan Cipinang Muara, Kepala Puskes Cipinang Muara, Kasatgas Pol PP Cipinang Muara, Ketua RT 07, Ibu” Kader PKK dan LMK RW 07 Cipinang Muara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membahas beberapa permasalahan yang ada di lingkungan RW.07 Kel. Cipinang Muara, Kec. Jatinegara.

Kanit 3 Narkoba Polres Jakarta Timur Iptu Tyas Habibi dalam acara itu menyampaikan, maksud dan tujuan Jum’at Curhat, sambang/ silaturahmi ini untuk mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat secara langsung serta ingin mengetahui langsung permasalahan dan pemecahan masalah di lingkungan Rw-06 Kel. Cipinang Muara.

Iptu Tyas HabiJatinegara.nghimbau kepada warga supaya menjaga anak anaknya terutama anak remaja supaya tidak menjadi korban atau pelaku tawuran yang saat ini menjadi atensi dari Kapolres Metro Jakarta Timur

Menyampaikan program Kapolres Jakarta Timur yaitu “MANTAP” yaitu Minggu Kasih, Senin Pintar, Jumat Curhat.

Selain itu ia juga mengimbau kepada warga agar mendukung dan membantu Polri dalam menciptakan ketenangan dan kesejukan / Cooling System setalah pelaksanaan pemilu 2024.

“Pilihan telah ditentukan dan aspirasi politik telah disalurkan kembali ke dalam bingkai NKRI yang aman dan kondusif, berbeda beda pilihan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” imbaunya.

“Turut membantu POLRI dengan cara mengawasi dan membina serta peran aktif di lingkungan keluarga untuk mengcounter bahaya penyalahgunaan obat oabatan dan Narkotika,” sambungnya.

Tidak luput ia juga mengingatkan warga agar tidak sungkan untuk melaporkan kepada polisi apabila diketahui ada peredaran Narkotika dilingkungan tempat tinggal bisa melalui kanal pengaduan 110 atau Bhabinkamtibmas setempat dan Polsek Jatinegara.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri bersama masyarakat untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur Polsek Jatinegara.

Dan atas kunjungan dan dialog tersebut melalui Ketua RE.07, masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjunganya dilingkungan RW07 el. Cipinang Muara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *