Antisipasi Guankamtibmas pada Malam Hari, Kapolres Jaktim Pimpin Apel Cipkon Rayon Tengah 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly, SIK, M.H, MSI pimpin langsung kegiatan apel Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) yang dilaksanakan di Halaman Parkir Gedung PFN PT. Produksi Film Negara Persero Jl. Otista Raya no. 125 – 127 Kel Bidaracina Kec Jatinegara Jakarta Timur, pada Minggu (24-02-2024).

Apel Operasi Cipkon tersebut melibatkan 108 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Pokdarkamtibmas, dan Siskomas.

Kapolres Metro Jaktim dalam arahannya menyampaikan, bahwa apel tersebut digelar dalam rangka antisipasi guantibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

“Yang terhormat rekan yang hadir pada malam ini yang seharus istirahat sama keluarga di rumah, namun masih bisa menyempatkan diri hadir di apel cipta kondisi antisipasi guantibmas tawuran. Kemudian pada malam hari ini yaitu malam minggu semua di wilayah Metro Jakarta Timur kita laksanakan apel cipta kondisi sesuai dengan rayon masing-masing guna antisipasi tawuran warga,” ujar Kapolres.

Kapolres juga tidak lupa menyampaikan kepada Pokdar, FKDM, Siskomas yang telah hadir dan membantu Aparat dalam mengantisipasi guantibmas wilayah Polres Metro Jakarta Timur.

“Untuk itu tanpa peran rekan-rekan, baik Ormas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dll, kita tidak bisa menyelesaikan masalah Guantibmas di wilayah kita,” ujarrayon.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga mengingatkan, terkait pemilu sekarang saat ini yang sudah memasuki tahap penghitungan, Kapolres mengimbau agar warga jangan sampai terprovokasi oleh situasi yang ada, apalagi di dalam keluarga yang beda pendapat terus terjadi perselisihan.

Usai apel, selanjutnya para personel melakukan operasi cipkon secara mobile dengan menyasar titik-titik lokasi rawan yang ada di wilayah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *