Polres Sinjai Sinjai Kawal dan Amankan Aksi Damai dari Aliansi Pecinta Demokrasi (APD)

  • Bagikan

Tribratanews.id — Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sinjai melaksanakan pengamanan aksi damai dari Aliansi Pecinta Demokrasi (APD), dengan peserta aksi sekitar 11 orang yang dipimpin koordinator lapangan lel. Israndi Musda. Senin (26/2/2024).

Aksi dilakukan di Kantor KPUD Sinjai dengan cara bergantian melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk.

Adapun tuntutan Aksi damai dari Aliansi Pecinta Demokrasi (APD), yakni Aliansi mahasiswa akan senantiasa mendukung serta mengawal kinerja KPUD Sinjai yang selama ini telah menjalankan tugas kepemilihan dengan baik.

Ia juga Meminta kepada KPUD Sinjai serta seluruh unsur penyelenggara Pemilu bersikap Netral pada Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Mahasiswa akan senantiasa mengawal dan menjalin kerja sama serta bersinergi bersama KPUD Sinjai dalam menuntaskan seluruh agenda Pemilu 2024.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto,S.Sos selaku Koordinator Pengamanan dengan personel gabungan fungsi sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menyampaikan kepada seluruh personel pengamanan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dilaksanakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), Kemudian untuk menghadapi para pengunjuk rasa dilakukan secara humanis, dan terus menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas.” ujarnya.

“Kita amankan dan kawal massa aksi yang akan menyampaikan pendapat di muka umum. “Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, “tim negosiasi agar terus berikan himbauan secara persuasif dan humanis.” tuturnya.

Peserta aksi unjuk rasa yang menyuarakan tuntutanya di Kantor KPUD Sinjai dan tuntutan hingga akhirnya sekitar pukul 12.10 wita massa aksi membubarkan diri dengan lancar, aman dan tertib.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *