Perwira Pengawas Polres Sinjai Bersama Piket Laksanakan Patroli, Kontrol Kantor Bawaslu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Hukum Polres Sinjai, Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos beserta piket melaksanakan patroli kontrol di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sinjai dan sekitarnya pada malam hari ini. Selasa malam (5/3/2024).

Patroli yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh aparat Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu.

Kehadiran pawas Polres Sinjai bersama anggota Patroli di kantor Bawaslu dan sekitarnya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui pawas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos menuturkan bahwa pihaknya kami terus melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Sinjai untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, terutama pasca Pemilu.

Pada patroli kali ini, anggota piket Polres Sinjai menyisir objek vital, seperti sekitar kantor Bawaslu Sinjai. Mereka memastikan bahwa tidak ada aktivitas mencurigakan atau gangguan keamanan di sekitar area tersebut.

Selain itu, anggota piket juga memberikan perhatian khusus terhadap sistem keamanan di sekitar kantor Bawaslu untuk mencegah potensi tindakan kriminal seperti pencurian atau sabotase.

“Kami melakukan patroli secara rutin dan intensif di sekitar kantor Bawaslu dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas untuk memastikan bahwa tidak ada yang gangguan kamtibmas. Kami siap untuk bertindak cepat dan tegas apabila terjadi gangguan keamanan,” tambahnya.

Selain Patroli, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada warga yang ditemui untuk bersama sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing- masing. tuturnya.

Pada kesempatan itu petugas Patroli juga meminta masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polres atau Polsek, apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, atau menghubungi melalui Call Centre 110 siap melayani aduan masyarakat selama 1×24 jam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *