Harga Beras Stabil dan Stok Memadai, Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Jangan Panic Buying

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk memastikan harga dan kesedian beras di pasaran, anggota Kepolisian Sektor Ciracas melakukan pengecekan di sejumlah pasar di wilayah Ciracas Jakarta Timur.

Seperti di salah satu pedagang Toko Beras Bapak Sarno PD Pasar Jaya Ciracas Kel. Ciracas, Kec. Ciracas Jaktim, pengecekan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Ciracas Aiptu Agus DH.

Dari keterangan dari salah satu pedagang beras milik bapak Sarno tersebut, pada saat pemilu dan pasca pemilu harga beras sangat stabil dan stok cukup untuk kebutuhan warga masyarakat khusunya Ciracas Jakarta Timur.

Di lokasi lain, hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Cibubur, tepatnya di RT 01 RW 01, Toko Beras Ko Away di Pasar Jaya Cibubur Kel. Ciracas, Kec. Ciracas Jaktim.

Dari keterangan dari salah satu pedagang beras milik Ko Away pada saat pemilu dan pasca pemilu harga beras sangat stabil dan stok cukup untuk kebutuhan warga masyarakat khusunya Ciracas Jakarta Timur.

Dari hasil pantauan dilapangan untuk pasokan bahan pangan di ibu kota akan tetap mencukupi menjelang bulan Ramadhan.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak terlibat dalam aksi panik membeli barang dalam jumlah besar, yang dikenal sebagai panic buying.

” Masyarakat dalam membeli barang jangan berlebihan dan jumlah besar (panic buying), pemerintah saat ini memastikan bahwa stok beras dan bahan pangan lainnya masih cukup. ” Jelas pak Bhabin.

Menurutnya, pemerintah setempat secara rutin mengadakan kegiatan penjualan sembako murah di berbagai lokasi di DKI Jakarta. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau terhadap bahan pangan.

Hal ini menanggapi kekhawatiran akan potensi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pangan yang sering terjadi menjelang bulan puasa. Dengan langkah-langkah ini, pemerintah berharap dapat mengurangi kecemasan di kalangan masyarakat dan mencegah terjadinya penimbunan barang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *