Bentuk Kepedulian Mahasiswa Serahkan Bantuan Sembako ke Yayasan Rawaterate Peduli (RAPI)

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – BEM Hukum Universitas Ibnu Chaldun melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada anak yatim di Yayasan Rawa Terate Peduli (RAPI) di Jl. Pulo Lentut Balai warga RT 01 RW 01 Kel Rawa Terate Kec Cakung Jakarta Timur.

Salah satu BEM Hukum Universitas Ibu Chaldun Ahmad menyampaikan, bantuan sosial ini adalah tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

” Adapun Kegiatan Baksos pembagian sembako langsung diberikan kepada yayasan RAPI berupa Beras 100 Kg (32 pack), Minyak Goreng 12 Botol @ 900 ml, Indomie 2 Dus dan Telor 5 Kg. ” ungkap Ahmad.

“Biarpun bantuannya tidak terlalu banyak, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat, dan meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu di kondisi harga barang mahal seperti ini,” tambah nya.

Kita ketahui bersama bahwa, saat ini perekonomian masyarakat sedikit susah dan harga sembako semakin mahal, sehingga akan berdampak berat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Penyaluran Bantuan Sosial tersebut, diharapkan juga menjadi perhatian bagi seluruh Mahasiswa di Jakarta Timur. Mengingat kedepannya Mahasiswa juga akan berkiprah bersama Masyarakat.

” Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dimaknai sekedar penyaluran bantuan sosial saja, lebih dari itu peranan Mahasiswa di lingkungan masyarakat,” ujar BEM Universitas Ibu Chaldun.

Disisi lain, Ust. Muhiyat selalu pengasuh yayasan RAPO Mengapresiasi agenda yang dilaksankan segenap Mahasiswa tersebut. Ia berharap, tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan sosial saja. Namun Mahasiswa mampu menjadi ujung tombak dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta Timur.

“Semoga saja tidak hanya berhenti pada kegiatan penyaluran Bantuan Sosial saja, kami berharap akan masih ada lagi berbagai kegiatan lain yang dapat meningkatkan kualitas SDM di Jakarta Timur,” ucap Ust. Muhiyat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *