Wakili Kapolres, Kanit Tipikor Polres Sinjai Selaku Pemateri Bintek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Online Versi 2.0.6

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik yang diwakili oleh Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda Herman Sudi, SH sebagai pemateri
Bintek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Online Versi 2.0.6, dilaksanakan di hotel royal bay, jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Desa se-Kabupaten Sinjai. Dalam pelaksanaan pihak penyelenggara bekerjasama dengan lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) Makassar.
Kamis (7/3/2024).

Pada kegiatan tersebut, Ipda Herman Sudi, SH membawakan materi tentang fungsi pengawalan penggunaan keuangan desa.

Ipda Herman Sudi menjelaskan tentang pentingnya transparansi pengelolaan keuangan di tingkat desa guna menghindari adanya penyimpangan.

“Pentingnya penggunaan aplikasi Siskeudes online versi 2.0.6 sebagai alat untuk mempermudah dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa. Beliau juga menekankan pentingnya transparansi dalam setiap tahapan pengelolaan keuangan desa guna mencegah terjadinya potensi korupsi dan penyalahgunaan wewenang. ujar Ipda Herman Sudi.

“Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa sangatlah penting untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau korupsi dan penyalahgunaan keuangan negara. jelasnya.

“Jika kita salah atau kita korupsi anggaran desa maka kita akan dijerat pasal tipikor yang berujung penjara, oleh karena itu melalui kegiatan ini kepada para Kepala Desa dan aparatur desa benar benar melaksanakan aturan dalam mengelola anggaran desa.” tegasnya.

Dalam sesi tanya jawab, Ipda Herman Sudi, SH, memberikan jawaban yang jelas dan komprehensif terhadap setiap pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Dan mengharapkan melalui kegiatan ini pengelolaan keuangan desa akan lebih baik lagi kedepannya. tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *