Jumah Curhat dengan Warga Pademangan Barat , Kapolres Jakut Imbau Warga Jaga Kamtibmas pada Bulan Rumadhan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, SH, SIK, M. Hum didampingi Waka Polres Metro Jakarta Utara AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, MSI, kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama dengan warga Kel Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara, pada Jumat (08-07-2024).

Jumat Curhat yang berlangsung di Polsubsektor Pademangan Barat, Jalan Ampera Besar Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara, itu dihadiri Kabagops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ahmad Akbar, SIK, M. Si, Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ananto Herlambang, SIK, MM

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Hady Saputra Siagian, SIK, SH, MH, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Noegroho, SIK, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, S.H, S.IK, M.Si, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Agus Rizal,SH,MH.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Utara Kompol Tri Bayu Nugroho, SE, MM, Kasie Propam Polres Metro Jakarta Utara Kompol Tomb Pea Indra R S, SH, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Utara AKP Ken Rustopo, Waka Polsek Pademangan AKP SB Sialagan.

Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP Kusma Yadi, SH, Kanit Reskrim AKP I Gede Gustiyana W Kusuma, S.TK, SIK, Kanit Sabhara Iptu Mansur, Panit Reskrim Iptu Syaiful Hidayat, SH, MH, Kapolsubsektor Pademangan Barat Aiptu Lukman

TNI, Babinsa Pademangan Barat Peltu Juliawan, Kecamatan Pademangan, Seketaris Kelurahan Pademangan Barat  Lutfi, LMK Pademangan Barat, Ridwan, Perwakilan MUI Pademangan Bp. Ustadz Ahmad Herlando S.Pd

Ketua Pokdar Kamtibmas Pademangan Barat, Ali Rahman, Tokoh Masyarakat Bp. Andi Hakim, warga masyarakat Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara sebanyak kurang lebih dari 50 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan SH, SIK, Mhum, menyampaikan ucapan terimakasih atas kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun ini.

“Hari ini kita betul merasakan pasca pemilu, kita sudah melalui proses tersebut, saya berterima kasih atas kelancaran Pemilu Tahun ini. Saya berharap warga Pademangan Barat semakin kuat, semakin berkah, penuh dengan sukacita, bertetangga semakin akrab,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara.

Kapolres melanjutkan, dalam menghadapi bulan Ramadhan, sejumlah potensi gangguan kamtibmas rawan terjadi seperti tawuran, curamor, pencurian rumah kosong, namun semua itu bisa diatasi bila dilakukan dengan bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas.

Tidak lupa juga Kapolres mengingatkan warga selalu mengiatkan kegiatan positif terlebih di bulan Ramadhan nanti. “Agar kita semua membuat kegiatan kegiatan positif, agar kita semua dapat terhibur, membuat tanaman-tanaman, kegiatan senam sehat dan Pengajian,” imbuhnya.

Selain itu, Polisi nomor satu di Jakarta Utara itu juga berpesan agar selalu lebih berhati-hati menggunakan media sosial terutama kepada anak anaknya. Mengingat banyaknya kasus yang viral sekarang ini, seperti kasus Bullying, dimana pelaku bukan hanya anak laki laki saja, namun anak anak perempuan pun bisa terlibat sehingga agar kita saling menjaga.

“Berita Hoax pun juga, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, berita berita yang tidak seharusnya dibagikan, jangan sampai di sebar. Mudah-mudahan apa yang bapak ibu lakukan untuk lingkungan semoga menjadi berkah,” pinta Kapolres.

Sementara itu, warga yang hadir dalam acara itu juga menyampaikan sejumlah pertanyaan dan harapan kepada pihak kepolisian. Seperti Ketua RW 12, Sutikno, disamping mengenai gangguan kamtibmas, masalah curanmor, ia berharap pihak kepolisian agar lebih meningkatkan patroli agar tawuran semakin berkurang. Kemudian terkait penggunaan sepeda listrik, yang menggunkan masih anak di bawah umur.

Selian itu warga juga menanyakan tentang penegakan hukum di bulan Suci Ramadhan agar di adakan razia petasan, untuk kekusyuan melaksanakan ibadah. Serta adanya parkir liar pak dan anak-anak nongkrong pak malam malam hari.

Terkait tawuran, Kapolres Metro Jakarta Timur menjelaskan, dalam penegakan hukum itu harus flexibel, kapan menggunakan hukum yang maksimal. Selain itu, Kapolres juga mengusulkan agar KJP di putus untuk para pelaku pelaku tawuran, kemudian tidak diterbitkan SKCK.

Tidak lupa juga Kapolres juga mengingatkan betapa pentingnya peran serta orang tua dalam mencegah tawuran, terlebih juga para guru agar lebih aktiv lagi memperhatikan murid muridnya.

Kemudian Sepeda Listrik, memang dalam sisi undang undang Lalu lintas belum masuk, menurut Kapolres penggunaan sepeda listrik dikalangan anak – anak memang sangat bahaya apalagi di jalan raya. “Saya akan memikirkan jalan keluar agar dapat teratasi,” jelasnya.

Kemudian terkait minuman keras, Kapolres setuju harus ditertibkan. “Kami akan komunikasikan dengan Satpol PP agar segera di tertibkan, terimakasih atas masukannya pak. Terimakasih atas kerjanya para Babinsa dan Babinkamtibmas Pademangan Barat,” sambung Kapolres.

“Kemudian terkait petasan, memang tidak boleh digunakan, kita akan meningkatkan patroli. Kemudian terkait parkir liar, nanti kita cari solusinya ya ibu, agar Babinkamtibmas membantu Pak Kapospol agar ditingkatkan patrolinya,” pungkas Kapolres.

Usai menggelar Jumat Curhat tersebut, dilanjutkan dengan pembagian baju dan topi Pokdarkamtibmas oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan,Sh, SIK, M. Hum dan sesi foto bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *