Personel Polres Sinjai Yang Terlibat Ops Keselamatan dan OMB Kembali Apel Siaga, Antisipasi Guantibmas di Hari libur

  • Bagikan

Tribratanews.id – Personel Polres Sinjai kembali menggelar apel siaga guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama libur panjang dengan melibatkan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata dan Operasi Keselamatan.

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh
Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad,S.Sos dengan personel gabungan fungsi yang terlibat Ops Keselamatan dan Ops Operasi Mantap Brata (OMB). Minggu pagi (10/3/2024).

Apel ini dilaksanakan sebagai langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya ditengah momentum libur yang seringkali meningkatkan aktivitas masyarakat dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam arahannya, Kasat Lantas Polres Sinjai menyampaikan bahwa
sesuai petunjuk pimpinan kita, selama libur panjang yang terlibat
Operasi Keselamatan dan Operasi Mantap Brata tetap melaksanakan tugas dan kita sedang standby memonitor situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai.

“Personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan agar melaksanakan tugas operasinya sesuai sasaran operasi, begitupun dengan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata agar melaksanakan tugas seperti biasa. jelasnya.

Selain itu, Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata dan Operasi Keselamatan agar meningkatkan patroli di daerah rawan gangguan kamtibmas, objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu. tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan pentingnya kewaspadaan dan kerja sama seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di saat-saat rawan seperti libur panjang.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

“Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelasnya.

“Dengan distandbykannya personel di Mako Polres Sinjai sewaktu- waktu dibutuhkan dapat segera digerakkan dengan cepat,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *