Rawan Gesekan Tawuran di Malam Hari, Polsek Matraman Gelar Operasi Cipkon

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka untuk mengantisipasi guantibmas, curat, curas, curanmor, balapan liar, dan tawuran warga di wilayah Matraman pada malam hari, Kepolisian Sektor Matraman menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon), pada Minggu (10-03-2024) dini hari.

Giat operasi cipta kondisi dalam rangka Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD) ini, dipimpin langsung oleh Waka Polsek Matraman AKP Sadiyo dibawah kendali Kapolsek Matraman, Kompol Suprasetyo S, dengan mengerahkan  7 personil anggota Polsek Matraman.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, dilaksanakan apel bertempat di halaman Kantor Kelurahan Kebon Manggis.

Waka Polsek Matraman AKP Sadiyo dalam arahannya menyampaikan, bahwa operasi pada malam hari tersebut dalam rangka untuk mengamankan wilayah dari gangguan kamtibmas.

“Malam ini kita sama – sama melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matraman,” ujar Waka Polsek.

Waka Polsek melanjutkan, dalam operasi tersebut menyasar kerumunan yang berpontesi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Membubarkan warga yang masih berkumpul agar pulang kerumah masing – masing guna menciptakan kondisi yang aman di wilayah Matraman,” ungkapnya.

Selain itu sambung Waka Polsek, anggota juga kemudian melaksanakan patroli mobile pada lokasi-lokasi yang rawan, sebagai antisipasi timbulnya kejahatan jalanan.

“Diupayakan Seluruh anggota dapat melaksanakan Giat Ops. Cipta Kondisi (Cipkon) dengan maksimal,” pungkasnya.

Usai apel selanjutmya dilakukan operasi cipkon secara mobile dengan route Jl. Matraman Raya – Jl. Kayu Manis X, – Jl. Pisangan Baru Tengah – Jl. Jend A. Yani – Jl. Utan Kayu Raya, dan di Jl. Pramuka Raya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *