Sinergitas TNI Polri Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mediasi Masalah Warga dengan Problem Solving

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Melalui Problem solving yang merupakan strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan.

Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.

Dalam hal ini Kepolisian sektor Cipayung menerima Laporan bahwa ada warga Kelurahan Bambu Apus yang melaporkan adanya kebisingan di sekitar tempat tinggalnya di kawasan Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur.

Dengan sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Bambu Apus dalam kesempatan ini menyelesaikan masalah yang di alami warga binaannya.

Adapun permasalahan yang di hadapi warganya, terkait permasalahan suara bising yang di timbulkan oleh blower AC salah satu rumah kontrakan.

PLH Kapolsek Cipayung AKP Maryoto melalui bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat turut membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan mengundang kedua belah pihak untuk bertemu dan musyawarah.

“ Alhamdulillah dengan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Ketua RT setempat permasalahan tersebut telah di selesaikan dengan damai antara kedua belah pihak.” Ungkap nya.

Sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat dan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *