Kapolres Parepare Imbau Masyarakat Isi Bulan Ramadhan dengan Kegiatan Positif, Saling Menghargai Antara Umat Beragama

  • Bagikan

Beritasulsel.com – Kepolisian Resort (Polres) Parepare mengajak masyarakat Kota Parepare untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif dan tidak menggelar ‘sahur on the road’ (SOTR).

Hal itu diungkapkan Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis. Selasa, 12/3/2024.

AKBP Arman menilai aktivitas SOTR lebih banyak menimbulkan keburukan dibandingkan manfaat. Bahkan, tak jarang kegiatan SOTR hanya dijadikan kedok untuk balap liar atau aktivitas minim manfaat dan mengganggu ketenteraman Ramadhan.

Untuk itu, Arman Muis mengingatkan masyarakat untuk tidak menyelenggarakan SOTR di Kota Parepare sepanjang Ramadhan 1445 Hijriah dan tidak melakukan kegiatan konvoi atau balap liar yang menganggu ketertiban masyarakat.

“Dilarang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif seperti iring-iringan kendaraan bermotor pada malam hari menjelang subuh dengan menamakan kegiatan ‘sahur on the road,” ucap Arman Muis.

Ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperbanyak ibadah, tadarus, tarawih, dan lainnya. Selain itu Polres Parepare akan menindak tegas pelaku aksi balapan liar.

“Apabila didapati masyarakat yang melakukan aksi balapan liar maupun menganggu ketertiban, akan ditindak tegas. Kami ingatkan jangan balapan liar atau mengganggu ketertiban umum apabila ditemukan, kami akan tindak tegas,” tegasnya.

Selain itu, mantan Kabag OPS Polrestabes Medan itu mengatakan, pihaknya akan meningkatkan Patroli pada malam hari. Ia juga mengingatkan masyarakat tidak melakukan sweeping secara pribadi.

“Kami akan tingkatkan Patroli pada tengah malam menjelang dini hari untuk mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar maupun kejadian-kejadian yang menonjol lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut perwira melatih dua itu mengungkapkan bahwa Polres Parepare dan Polsek jajaran siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli hingga penegakan hukum.

Kemudian juga bersama tiga pilar dan stakeholders terus berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam dan siap melayani masyarakat. Masyarakat juga bisa menghubungi Nomor Kareba’i Kapolres atau di Layanan Call Center 110 (bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan petugas Kepolisian,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *