Ini Himbauan Kapolres Sinjai Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah,S.Ik
mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dalam menjalankan segala aktifitasnya. Imbauan itu disampaikannya berkaitan dibulan suci Ramadhan 1445 H pada tahun ini.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Olehnya itu
mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah” kata Kapolres Sinjai. (13/3/2024).

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinjai juga menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan aktifitas, membuat, menjual dan atau membunyikan / membakar petasan dengan alasan apapun karena dapat mengganggu serta membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Sinjai meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Disamping itu agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan, serta tidak menggunakan knalpot yang tak sesuai spesifikasi. ujarnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan apabila ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Apabila ingin meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan terkunci dan kompor juga dalam keadaan mati. Dan waspadai bentuk kejahatan dengan menitipkan pesan kepada tetangga terdekat,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengimbau para orang tua atau pihak keluarga untuk mengawasi anaknya agar tidak terlibat aksi balap liar maupun kenakalan remaja lainnya.

Menurutnya, imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Sinjai dalam menjalankan ibadah puasa.

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menjalankan aktifitas selama bulan Ramadhan. Semoga kita semua diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah.” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *