Belasan Personel Gabungan Polisi, Satpol PP dan FKDM Gelar Operasi Cipkon Bareng di Matraman

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Belasan personel Kepolisian Sektor Matraman bersama Satpol PP dan FKDM, menggelar Operasi cipta kondisi dalam rangka Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD), pada Rabu (13-03-2024) malam.

Giat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Curat, Curas dan Curanmor, balapan liar dan tawuran warga di wilayah hukum Polsek Matraman.

Operasi Cipkon yang dilakukan secara mobile tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali Kanit Binmas Polsek Matraman Ipda Bambang Zainudin dengan melibatkan 17 personel gabungan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan apel di halaman Mapolsek Matraman. Ipda Bambang Zainudin dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para personel dalam apel ter.

“Malam ini kita sama – sama melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matraman,” ujarnya.

Mantan Kasi Humas Polsek Matraman itu melanjutkan, memasuki bulan Ramadhan, antisipasi guankamtibmas terutama kejadian tawuran warga diwilayah agar dilakukan secara bersama-sama.

“Apabila saat kita patroli kita dapatkan warga yang masih bergerombol agar kita bubarkan dan kita himbau agar kembali ke rumah masing-masing. Mari kita laksanakan giat patroli pada lokasi- lokasi yang rawan yang sebelumnya sudah kita petakan,” imbaunya.

Usai apel, dilanjutkan melakukan patroli wilayah dengan route Jl. Matraman Raya ( Pos Pantau Tegalan), – Jl. Slamet Riyadi ( Jembatan Kuning) – Jl. Kayu Manis Barat – Jl. Kelapa Sawit Raya – Jl. Pisangan Baru Tengah –  Jl. Pisangan Baru Selatan – Jl. A. Yani – Jl. Kramat Asem – Jl. Balai Rakyat – Jl. Utan Kayu – Jl. Pramuka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *