Polsek Sinjai Barat Amankan 5 Unit Motor Balap Liar di Wilayah Hukumnya

  • Bagikan

Tribratanews.id – Polsek Sinjai Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Makmur melakukan operasi Cipta Kondisi di wilayah hukumnya dan mengamankan 5 (lima) unit Sepeda Motor hasil aksi balapan liar. (13/3/2024).

Lokasi balap liar tersebut berada diDusun Lembanna, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, yang berawal dari informasi masyarakat kemudian ditindak lanjuti Polsek Sinjai Barat, bahwa pada sore hari sering terjadi aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak remaja yang bermukim di sekitar lokasi tersebut.

Dari informasi tersebut, Kapolsek Sinjai Barat bersama anggotanya bergerak cepat ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan 5 unit Sepeda motor yakni. 3 (tiga) unit motor Satria Fu tidak memiliki Plat, dan 2 (dua) unit motor yamaha mio sou, tidak memiliki Plat.

Para pelaku balap liar tersebut merupakan anak remaja warga desa Gunung Perak dan warga dari luar desa gunung perak kecamatan sinjai Barat di mana melakukan aksinya di pada sore hari.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kasi Humas Akp H. Suharto mengatakan bahwa jajaran Polres Sinjai melakukan giat razia balap liar yang kerap dilakukan oleh anak remaja di Bulan Suci Ramadhan.

“Kita antisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar di Wilayah Kabupaten Sinjai, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari balapan liar seperti kecelakaan dan melindungi keselamatan para anak remaja karena kegiatan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan masyarakat dan membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

“Razia ini untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan mereka dan semua barang bukti hasil tindakan balap liar diamankan di Mapolsek Sinjai Barat,” pungkasnya.

Diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan, serta mengajak kepada orang tua agar memperhatikan putranya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar.

”Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *