Si Dokkes Polres Metro Jakarta Timur Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap warga yang terdampak musibah banjir di wilayah Kampung Melayu Jakarta Timur, Sie Dokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Metro Jaktim melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan.

Acara yang berlangsung pada hari Jumat siang,(15/03/2024), memfokuskan usaha-usaha kesehatan di RT 01 Jl. Kebon Pala, Kp. Melayu Jatinegara Jakarta Timur.

Sidokkes Polres Metro Jakarta Timur Iptu dr. Tantri Tyas menyatakan bahwa melalui kegiatan pelayanan kesehatan ini merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak oleh banjir bandang di daerah Kebon Pala Kampung Melayu.

” Si Dokkes dibantu Polsek Jatinegara Memberikan pelayanan kepada masyarakat korban terdampak banjir berupa pemberian vitamin,obat-obatan,dan pemeriksaan tekanan darah.” Ungkap dr. Tantri.

” Tidak hanya soal pengobatan, tetapi kehadiran kami di sini juga merupakan upaya untuk memberikan rasa aman serta menumbuhkan kembali semangat bagi para korban. Sebagai bagian dari kepolisian, kami tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga ikut serta dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat,”imbuhnya.

Kepolisian berharap bahwa pelayanan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Ini adalah masa yang sangat berat bagi mereka, dan kami berharap bantuan kami ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, termasuk para relawan dan organisasi sosial lain yang telah bekerja keras dalam memberikan bantuan,” pungkas dr. Tantri.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Sie Dokkes Polres Metro Jakarta Timur merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian yang mendalam terhadap kondisi warga yang sedang mengalami kesulitan. Koordinasi yang baik antara tim medis dan para relawan di posko pengungsian menjamin bahwa kebutuhan medis warga yang terdampak bencana dapat terpenuhi dengan baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *