Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Sat Lantas Polres Sinjai Rutin Lakukan Patroli

  • Bagikan

Tribratanews.id – Satuan lalu lintas Polres Sinjai meningkatkan intensitas patroli untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja di bulan suci ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan guna menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat, yang dapat mengganggu ibadah umat Islam selama bulan ramadan serta mengantisipasi potensi kecelakaan yang disebabkan oleh balapan liar.

Seperti hari ini Senin sore, (18/3/2024), Sat Lantas Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos menggelar patroli ditempat yang biasa digunakan anak remaja melakukan balap liar, guna mencegah aksi balap liar pada waktu sore menjelang buka puasa.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan. “Kita ketahui bersama bahwa dibulan Ramadhan seluruh umat islam melakukan ibadah, dan kita berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman tanpa gangguan.

Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya guna menjaga ketenteraman masyarakat, termasuk mencegah aksi balap liar yang dapat mengganggu ibadah dan keselamatan warga,” jelasnya.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Polres Sinjai telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif, terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan aksi balap liar, seperti sore hari menjelang buka puasa dan pada malam hari ketika aksi balap liar cenderung sering terjadi.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut tim patroli juga memberikan edukasi kepada anak remaja agar tidak melakukan balapan liar dan hal- hal yang melawan hukum, sebagai upaya preventif guna menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, karena balapan liar sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan adanya langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang lebih ketat dari pihak kepolisian, diharapkan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat dapat diminimalisir selama bulan suci Ramadhan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama demi terciptanya suasana yang tenteram dan damai selama bulan yang penuh berkah ini. pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *