Sinergi TNI Polri di Bulan Ramadhan dengan Tarawih Bersama Warga

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sinergitas TNI Polri ditunjukkan oleh personel Polsek Pasar Rebo Bhabinkamtibmas Cijantung Aiptu Ronal bersama Babinsa Serda Martin melaksanakan kegiatan sholat tarawih berjamaah bersama warga masyarakat di Mushola Darulhusna Jl. Karya bakti RT 09/01 Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur. Kamis malam (21/03/24).

Salat Tarawih adalah salat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadhan dan tujuan shalat Tarawih yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki mengatakan kegiatan tarawih keliling bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut merupakan kegiatan rutin setiap ramadhan, sebagai ajang silaturahmi dan untuk memberikan imbauan kepada warga binaannya, sekaligus memperkuat sinergitas.

“Tarawih keliling ini dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap hari, berkunjung ke mushola maupun mesjid-mesjid di wilayah binaanya,” kata Kapolsek.

“Tujuannya adalah silaturahmi dan memberikan beberapa imbauan kepada warganya,sekaligus untuk memperkuat sinergitas,” ujarnya.

Kegiatan sholat tarawih ini juga mencerminkan keteladanan yang baik untuk keluarga dan anak-anak dalam menyambut kegembiraan di bulan yang penuh berkah,” Tambahnya.

Dalam kegiatan sholat tarawih bersama warga, Bhabinkamtibmas Aiptu Ronal tidak lupa melakukan Komunikasi Sosial dengan para Pemuda mengajak untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan kualitas keimanan terhadap Allah SWT serta hindari perbuatan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Sementara Kapolsek menambahkan adapun imbauan yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas salah satunya adalah terkait Kamtibmas.

“Kamtibmas ini kan perlu peran dari warga masyarakat, tidak hanya TNI-Polri saja,” tuturnya.

“Jadi kami berharap seluruh warga masyarakat bisa berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, khususnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *