Kapolres Parepare 9 Prioritas Ciptakan Situasi Kamtibmas pada Bulan Ramadhan dan Mudik Lebaran

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Parepare AKBP Arman Muis memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas pada bulan suci Ramadhan dan mudik lebaran 1445 H – 2024 M.

“Kami telah melakukan sosialisasi imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Parepare baik di media sosial maupun door to door, melalui Bhabinkamtibmas atau unit lapangan lainya,” ujarnya.

AKBP Arman Muis mengatakan ada 9 poin imbauan Kamtibmas yang kami sosialisasikan di wilayah hukumnya antara lain,

1. Stop menyalakan petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan/atau orang lain serta mengganggu ketertiban umum dan kekhusyu’an dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.
2. Waspadai pencurian kendaraan bermotor, pastikan kunci pengaman kendaraan saat terparkir di rumah maupun di lokasi keramaian. Waspadai kejahatan dengan modus penipuan, copet, jambret pada waktu dan tempat yang rawan serta disarankan untuk tidak memakai perhiasan dan barang berharga yang berlebihan.

3. Tidak melakukan aksi balap liar dan hindari pelanggaran lalu lintas serta taati himbauan petugas di lapangan terutama pada jam padat arus lalu lintas seperti sore hari menjelang berbuka puasa demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama.

4. Tidak melakukan kegiatan perang sarung yang dijadikan aksi tawuran/perkelahian antar kelompok di lingkungan anak muda.
5. Mengharapkan peran aktif para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan.
6. Pastikan rumah anda dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggal atau mudik lebaran ke kampung halaman.
7. Perhatikan juga penggunaan alat masak dan kelistrikan yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran. Titip kendaraan bermotor anda di tempat penitipan barang maupun Polsek terdekat kantor Sat Lantas.
8. Periksa kesehatan anda sebelum mudik lebaran 1445 H/2024 M, jika mengalami ngantuk dipersilahkan untuk menepi atau beristirahat sejenak di Pos pos yang ada serta 9. Jangan lupa bahagia.

“Dengan adanya imbauan ini kita buat untuk diindahkan bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Parepare, demi terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *