Ratusan Personel Empat Pilar Gelar Apel Rayon Tengah di Mall Basura City Jatinegara

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Puluhan personel polisi melakukan apel “Operasi Cipta Kondisi” Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) Gabungan Rayon Tengah di Mall Basura City Jatinegara Jakarta Timur, pada Minggu (24-03-2024) dini hari.

Apel ter dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP. Dr. Armunanto Hutahaean, SE, SH, MH  mewakili Kapolres Metro Jaktim *Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK.l, MH, MSI dengan kuat anggota 232 personil gabungan empat pilar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur dalam arahannya, mengajak semuanya bersama-sama untuk saling bahu-membahu dan saling membantu dan selalu berkoordinasi terhadap perangkat RT dan RW di lingkungan terhadap anak-anak remaja yang melakukan pelanggaran hukum.

“Walaupun kerap terjadi tawuran di wilayah Jakarta Timur tapi alhamdulillah untuk pelaku bisa kita tangkap dan untuk kasusnya sudah bisa ditangani,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk kegiatan Pos Pantau di wilayah Jakarta Timur dimaksudkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan kusyuk

“Trend saat ini aksi tawuran didominasi anak-anak remaja yang identik ingin menunjukkan jati diri mereka kepada teman-teman mereka dan dianggap paling berani hanya itu saja yang mereka pikirkan tanpa memperhatikan akibat yang ditimbulkan dari aksi tawuran tersebut,”

Selain itu Kasat Resrim juga menekankan mengenai balap liar agar anggota lalu lintas selalu memonitor dan diantisipasi agar tidak terjadi balap liar di wilayah Jakarta Timur. Begitu juga dengan TP3 tetap memonitor dan diantisipasi pergerakan para remaja baik melalui media sosial seperti Instagram yang akan melakukan tawuran.

“Saya menyampaikan atensi dari Bapak Kapolres bahwa tolong Jaga wilayah Jakarta Timur aman dari tawuran,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *