22 Orang Diamankan, Kapolsek Beri Pembinaan kepada Pelaku Balap Liar di Pasar Rebo

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polsek Pasar berhasil mengamankan 22 orang remaja yang diduga terlibat aksi balap liar di Jl. Raya Bogor Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dalam aksinya tersebut para terduga pelaku balap liar, sudah sangat meresahkan dan mengganggu pengguna jalan raya dan warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi.

Berkat laporan warga dan aksi cepat personil Polsek Rebo berhasil mengamankan 22 orang yang akan balapan liar.

” puluhan remaja tersebut kedapatan melakukan aksi balap liar dan sudah diamankan ke Polsek.” Ungkap Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad Basuki.

“Penindakan ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena, aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

Haris mengatakan total ada 22 orang remaja beserta motor yang diamankan. Selanjutnya para terduga balap liar diamankan ke Polsek, serta para pelaku dilakukan pembinaan.

” Para pelaku balap liar kami lakukan pembinaan dan memanggil para orang tua pelaku serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi balap liar kembali. ” Ujarnya.

Dalam pembinaan yang dilakukan Kompol Haris, pihaknya nya menitipkan pesan kepada orang tua dan pelaku balap liar.

” Tidak ada ajaran mana pun yg mengajarkan anjuran unjuk Ikut Balap Liar, dan saya meminta di bulan suci ramadhan ini kalian isi dengan kegiatan yg lebih positif. ” Ujarnya.

” Kami juga menyampaikan kepada orang tua sekalian untuk selalu mengawasi putranya di rumah, berikan bimbingan yang baik kepada anaknya.” Tambah Kapolsek.

Kepolisian dalam hal ini Polsek Pasar Rebo menegaskan akan memproses sesuai Hukum yang berlaku, jika nanti mengulang perbuatan yang sama.

” Kami harap ini yang terakhir , tidak ada balap liar lagi. Akan kami proses sesuqi dengan hukum yang berlaku apabila tertangkap kembali. ” Tegas Haris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *