Saat Sholat Tarawih, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polsek Makasar, Polres Metro Jakarta Timur menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk ikut ibadah salat Tarawih dan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Makasar Aipda Wasisto , malam tadi di Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno Jl. Pusdiklat Depnaker RT 002/05 Kel. Makasar Jakarta Timur.

Sebelum pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih berjamaah, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada para jamaah.

Adapun penekanan dari Bhabinkamtibmas adalah mengajak warga terutama orang tua untuk selalu mengawasi anaknya jangan sampai terlihat tawuran maupun perang sarung anak- anak di bulan suci ramadhan.

” Jaga selalu anaknya, tetap di awasi jangan sampai terlibat tawuran maupun perang sarung karena dapat merugikan diri sendiri . ” kata Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Aipda Wasisto juga mewanti wanti warga binaannya untuk selalu waspada terhadap curanmor maupun gangguan keamanan lainya. Ia mengingatkan warga agar saat beraktivitas keluar rumah agar selalu menambahkan kunci ganda di kendaraannya.

“Tak kalah penting adalah kewaspadaan terhadap curanmor . Saat kita keluar rumah pastikan kendaraan dalam terkunci ganda. ” tandas Bhabinkamtibmas.

Ust. Nur Hasan , Imam Salat Tarawih mengaku senang dengan kehadiran petugas Polisi dilingkungannya. Ia dan warga sekitar merasa lebih nyaman.

“Alhamdulilah kami merasa lebih aman dan nyaman dalam beribadah. Terima kasih atas imbauan dari pak Bhabin, tentunya kami akan melaksanakannya,” kata nur Hasan.

Seusai penyampaian imbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas kegiatan salat tarawih baru dimulai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *